Nokia 8 Bakal Cicipi Android Oreo

Android Oreo Sambangi Nokia 8 – Seperti dengan kabar berita yang sudah mulai menyebar, tampaknya sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo akan menyambangi berbagai smartphone. Salah satunya yakni Nokia 8 yang termasuk salah satu smartphone yang nantinya akan bisa mencicipi versi terbaru Android tersebut.

Android Oreo Sambangi Nokia 8

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Senin (18/9/2017), persiapan kehadiran sistem operasi terbaru Android Oreo pada Nokia 8 pertama kali ini sudah mulai muncul di platform benchmark, Geekbench, beberapa waktu lalu. Bahkan, tampaknya kabar tersebut semakin menguat berkat adanya pernyataan Chief Product Officer HMD Global yang diketuai oleh Juho Sarvikas. Perlu diketahui bahwa HMD Global adalah pemilik lisensi handset dengan merek Nokia.

Terkait hal tersebut Sarvikas melalui akun Twitter miliknya diketahui telah mengupload dua gambar yang memperlihatkan Nokia 8 tengah menjajal Android Oreo. “Android Oreo bekerja dengan baik pada Nokia 8 dan akan dirilis jika sudah sempurna,” tulis Sarvikas.

Tak sampai di situ saja, bahkan tampaknya Nokia 8 kemungkinan besar tidak akan menjadi satu-satunya handset milik HMD yang akan mendapatkan pembaruan OS ke Android Oreo. Bukan tanpa alasan mengingat Sarvikas sendiri sebelumnya pernah berbicara soal semua smartphone Nokia dengan platform OS Android akan segera mendapatkan upgrade software besar.

Di lain sisi, berhubungan dengan spesifikasi Nokia 8, ponsel ini merupakan handset premium HMD yang sebelumnya telah resmi diumumkan pada Agustus 2017. Smartphone ini hadir dengan mengusung OS Android 7.1.1 Nougat di mana pada sektor layar mengandalkan teknologi resolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci. Sedangkan di ruang pacunya, tersematkan chip Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Tak hanya saja, HMD juga membekali Nokia 8 ini dengan dual kamera belakang, yang mana masing-masing memiliki resolusi 13 MP. Untuk selfie, Nokia 8 mengandalkan kamera depan 13 MP. Kamera belakang dan depan smartphone ini menggunakan lensa Zeiss dan bisa merekam video berkualitas 4K.

Top