Motorola Bersiap Luncurkan Ponsel Android One

Motorola Siap Produksi Smartphone Android One – Sudah lama tak terdengar kabarnya, belum lama ini, tepatnya pekan lalu nama Android One kembali mencuat melalui kemunculan smartphone Xiaomi Mi A1. Di sisi lain, seolah tak mau kalah, produsen lain yang bernama Motorola pun dikabarkan saat ini sedang bersiap meluncurkan ponsel Android One sendiri.

Motorola Siap Produksi Smartphone Android One

 

Tampilan dari sosok smartphone yang bersangkutan belakangan bocor dan beredar lewat akun pembocor ulung Evan Blass. Dalam gambar, terlihat dengan jelas bagaimana bentuk bodi pada bagian punggung sebuah ponsel yang mirip dengan Moto X4 dengan modul kamera ganda.

Hanya saja, yang menjadi perbedaannya terletak pada bagian sisi bawahnya di mana tertera tulisan “Android One”. Moto X4 diketahui baru saja meluncur ada akhir Agustus 2017 lalu. Oleh sebab itu maka sangat dimungkinkan dan boleh jadi sosok perangkat yang dibocorkan Blass merupakan versi Android One dari Moto X4.

Tak hanya itu saja, berdasarkan informasi dari GSM Arena, disebutkan bahwa Moto X4 ini juga diklai merupakan smartphone kelas menengah yang nantinya aka dibekali chip Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2,2 Ghz serta akan didukung dua varian RAM berkapasityas 3/4 GB. Sedangkan di sisi lain, media penyimpanan ditawarkan dua pilihan yakni 32/64 GB dan baterai 3.000 mAh. Sementara itu, secara visual ponsel ini akan mengusung layar 5,2 inci beresolusi full-HD.

Terlepas dari itu, beberapa ponsel berplatform Android One memang mendapat dukungan software langsung dari Google dan menjalankan Android versi murni tanpa tambahan custom UI sehingga lebih mudah mendapat update OS. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa pada awalnya, ponsel-ponsel Android One ini hanya terdiri dari perangkat murah meriah di papan bawah. Namun, sepertinya memang tren ini agaknya bakal berubah seiring dengan kemunculan Xiaomi Mi A1 dan Moto X4 versi Android One yang termasuk kategori kelas menengah.

Top