Mi Mix 2 Tidak Dibekali Colokan Earphone

Hilangnya Audio Jack 3,5 mm Pada Mi Mix 2 – Selain Apple, pabrikan asal China Xiaomi juga baru saja merilis perangkat barunya yang bernama Xiaomi Mi Mix 2. Perangkat ini hadir dengan layar hampir tanpa bezel sehingga tampilannya memang cukup elegan. Yang menarik dari perangkat flagship ini adalah tidak disematkannya colokan untuk earphone seperti yang terjadi pada perangkat terdahulu Apple yakni iPhone 7.

Hilangnya Audio Jack 3,5 Mm Pada Mi Mix 2

Sebagai gantinya, Xiaomi membekali pengguna dengan aksesori khusus yakni kabel konverter USB Type-C ke audio yang dapat digunakan untuk dapat mendengarkan musik melalui earphone. Kehadiran Mi Mix 2 yang tidak dilengkapi dengan port audio 3,5 mm ini tentu cukup menbgherankan, pasalnya pada generasi pertamanya Mi Mix sendiri masih dibekali dengan port audio 3,5 mm.

Mengenai hal tersebut, Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global mengatakan jika perangkat tanpa port audio 3,5 mm sebenarnya sudah menjadi hal yang lazim di tahun 2017 ini. Pasalnya, menurutnya meskipun pada perangkat sebelumnya dihadirkan dengan port audio 3,5 mm namun banyak pngguna Xiaomi yang justru memilih untuk menggunakan speaker nirkabel. Hal tersebutlah yang menjadi alasan Xiaomi menghilangkan port audio 3,5 mm ini pada Mi Mix 2. “Konsumen kami sudah memiliki speaker Bluetooth, jadi ini merupakan langkah alami berikutnya bagi kami,” ujar Donovan Sung.

Meskipun demikian, Donovan belum dapat memastikan apakah hal tersebut juga akan diterapkan pada perangkat-perangkat Xiaomi lainnya yang akan diluncurkan kedepan. Namun yang pasti dengan langkahnya menghilangkan jack audio 3,5 mm pada perangkat Mi Mix 2 ini menjadi hal yang patut diapresiasi.

Mi Mix 2 sendiri memiliki tampilan yang sangat menawan dengan bentang laya seluas 5,99 inci yang mampu menghasilkan resolusi 2160 x 1080 piksel. Layar tersebut dihadirkan nyaris tanpa bingkai yang memang saat ini sedang ngetrend di dunia smartphone khususnya flagship. Sementara itu pada bagian dalamnya, Mi Mix 2 ini membawa chipset dari Snapdragon 835, dan ditawarkan dalam dua varian RAM yakni 6 GB dan 8 GB.

Top