LG V30, Ponsel 6 Inci Teringan dengan Bukaan Kamera Lebar

LG Resmi Merilis Seri Flagship V30 – LG sudah resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni seri V30 dalam sebuah acara perilisan yang dilaksanakan pada gelaran IFA di Berlin, Jerman. LG V30 ini merupakan perangkat suksesor dari LG V20 yang membawa daya tarik utama fitur dual kamera yang saat ini tengah menjadi tren di industri smartphone.

Lg Resmi Merilis Seri Flagship V30

LG pun mengklaim bahwa V30 merupakan smartphone teringan untuk kategori perangkat yang memiliki ukuran layar lebih dari 6 inci. Layar ponsel premium ini telah mengadopsi teknologi OLED yang memiliki ukuran 6 inci. Selain itu, layar perangkat tersebut memiliki aspek rasio 18:9.

Kendati demikian, smartphone ini memiliki ukuran bodi yang lebih pendek 8 mm serta lebih sempit sekitar 3 mm ketimbang generasi sebelumnya, LG V20.

Fitur dual kamera menjadi senjata utama dari LG V30. Kamera utama memiliki resolusi 16 megapiksel, sedangkan kamera sekundernya beresolusi 13 megapiksel dengan wide angle 120 derajat. LG juga menyatakan jika V30 merupakan smartphone perdananya yang hadir dengan bukaan sebesar f/1.6. Ini tentu membuatnya menjadi smartphone dengan aperture terlebar saat ini.

Dengan aperture kamera yang lebar, ponsel bisa menangkap cahaya lebih banyak ketika dipakai untuk membidik foto. Sehingga performanya untuk menghasilkan foto berkualitas dalam kondisi minim cahaya memang lebih baik. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie dan video call.

Untuk hardware-nya, LG V30 mengandalkan chipset Snapdragon 835 sehingga membuatnya menjadi perangkat LG dengan chip  terkencang Qualcomm saat ini.

Perangkat ini juga memiliki RAM 4 GB, dua opsi memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB, baterai 3.500 mAh, dan fitur khas LG, audio hi-fi Quad DAC.

LG V30 juga telah lulus uji ketahanan standar militer MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap cuaca, cipratan, serta debu.

Sedangkan untuk software, V30 menjalankan ¬†Android 7.1.2 Nougat namun LG menjanjikan kalau perangkatnya tersebut bisa ditingkatkan ke sistem operasi terbaru Android 8 “Oreo”.

LG V30 akan tersedia dalam empat pilihan warna meliputi Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue, dan Lavender Violet.

LG V30 akan mulai di lepas ke pasar Korea Selatan pada tanggal 21 September mendatang, kemudian akan menyusul negara lain seperti Amerika Utara, Asia, Eropa dan Timur Tengah. Meski begitu harga jualnya untuk masing-masing wilayah pemasaran hingga saat ini belum diketahui.

 

Top