Karakter Cuitan Twitter Bertambah?

Twitter Diujicobakan Dengan Karakter Lebih Dari 140 – Siapa yang tidak kenal dengan Twitter? Sosial media dengan logo burung berwarna biru tersebut telah banyak digunakan oleh penduduk dunia sebagai pesan singkat via internet. Twitter sendiri telah berdiri tahun 2006 silam, sampai sekarang Twitter masih menjadi sosial media yang banyak digandrungi oleh penggunanya.

Twitter

Begitu pula dengan penduduk Asia yang lebih menyukai untuk berinteraksi atau menyampaikan sesuatu melalui sosial media ini. Bahkan penduduk Asia merupakan penduduk yang banyak menggunakan Twitter sebagai akun sosial media untuk saling berinteraksi antarmuka web. Negara Asia yang memiliki ketertarikan terhadap Twitter diantaranya adalah China, Jepang dan Korea.

Melihat latar belakang ini, pendiri dari Twitter yaitu Biz Stone akan mengujicobakan secara acak untuk menggunakan karakter cuitan Twitter menjadi lebih panjang. Yang sebelumnya hanya 140 karakter saja, pada uji coba tersebut dikabarkan akan menjadi 280 karakter.

Hal ini dikarenakan banyaknya orang China, Jepang dan Korea lebih menggunakan bahasa sendiri seperti huruf kanji, hiragana ataupun hangul yang memiliki karakter penulisan yang lebih kompleks daripada penulisan Romawi atau bahasa Inggris. Maka dari itu, kadangkala mereka merasa terbatas karakter ketika menggunakan Twitter. Dengan keterbatasan tersebut kadangkala pengguna twitter merasa terganggu dan tidak nyaman untuk menyampaikan kepopuleranitasnya. Walaupun peringkasan karakter merupakan salah satu taktik dari pihak Twitter namun akan menjadi sebuah penghalang dan pengganggu ketika cuitan tersebut sudah tidak lagi nyaman bagi penggunanya.

Yang menjadi kelegaan bagi warganet adalah Donald Trump tidak akan dimasukkan ke dalam orang yang diujicobakan untuk menggunakan kelebihan karakter cuitan Twitter. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Donald Trump merupakan salah satu orang yang aktif menggunakan Twitter. Maka dari itu, pendiri Twitter tersebut menegaskan dalam akun Twitternya bahwa dia tidak termasuk dalam uji test tersebut.

Apakah kamu tertarik dengan cuitan Twitter yang lebih panjang? Namun sayangnya, Biz Stone belum memberitahukan mengenai kapan uji coba penggunaan 280 karakter Twitter tersebut dilaksanakan.

 

Top