Kapan iPhone X Masuk Indonesia?

Kedatangan iPhone X ke Indonesia – Apple telah resmi memperkenalkan tiga perangkat terbarunya yang bernama iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X yang paling menyita perhatian. Dengan desainnya yang dipenuhi dengan layar pada mukanya, memang membuat iPhone X ini menjadi perbincangan banyak netizen. Smartfren sebagai satu-satunya operator yang bermitra dengan Apple untuk iPhone 7 di Indonesia, apakah juga akan menjadi mitra perusahaan asal USA tersebut untuk mendatangkan ketiga perangkat terbaru Apple tersebut?

Kedatangan IPhone X Ke Indonesia

Tahun lalu, ketika Smartfren menjadi mitra penjualan iPhone 7 di Indonesia penjualannya di sebut-sebut cukup bagus. Namun demikian, mengenai ketiga perangkat terbaru yakni iPhone 8, 8 Plus serta iPhone X pihak Smartfren masih belum membuka suara apakah juga akan menjadi mitra Apple atau tidak. “Kalau sekarang belum tahu, kan baru launching juga. Sekarang kami fokus kerja sama penjualan iPhone 7 dan 7 Plus dulu. Karena itu cukup bagus penjualannya,” sebut Hartadi selaku Head of Device Sourcing & Management Smartfren.

Ditambahkannya, jika nantinya Apple akan memboyong ketiga perangkat terbarunya ke Indonesia, maka Apple harus mengikuti peraturan tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang sudah diketok palu oleh pemerintah. Dalam aturan tersebut, mengharuskan setiap produk 4G memiliki nilai kandungan 30% pada tahun ini. “Yang penting itu TKDN-nya dibereskan dulu. Kalau belum, nanti nggak bisa masuk,” ucapnya.

Sementara itu, di luar negeri iPhone X dan kawan-kawannya akan dapat mulai dipesan pada tanggal 15 September. Beberapa negara tersebut diantaranya adalah Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UAE, Inggris, Amerika Serikat dan US Virgin Islands.

Dari data yang resmi diungkap oleh Apple memang tidak ada nama Indonesia di situ. Sehingga, dapat dipastikan kedatangan iPhone X dan kedua varian lainnya di Tanah Air masih menunggu konfirmasi. Di Amerika Serikat, Apple membanderol ketiga perangkat terbarunya tersebut dengan kisaran harga mulai dari Rp 9.2 juta untuk varian terendah hingga Rp 15 juta untuk varian tertingginya.

Top