Kamera Ganda Xiaomi Mi A1 Setara Milik iPhone 7 Plus?

Perbandingan Kamera Mi A1 dan iPhone 7 Plus – Xiaomi baru saja membawa perangkat terbarunya masuk ke Tanah Air. Dalam pelucuran tersebut, Xiaomi memamerkan beberapa fitur yang dibawa oleh perangkat terbarunya tersebut. Salah satu fitur utama yang menjadi daya tarik dari perangkat ini tentu sektor fotografinya. Di mana, dual kamera yang dibawa perangkat terbaru xiaomi ini diklaim memiliki kekuatan yang begitu mumpuni dan jernih untuk mengambil gambar. Bahkan, pada saat peluncurannya Xiaomi membandingkan hasil jepretan dari kamera Mi A1 yang diklaim setara dengan hasil jepretan milik iPhone 7.

Perbandingan Kamera Mi A1 Dan IPhone 7 Plus

Bukan tanpa alasan, Donovan Sung Director of Product Management & Marketing Xiaomi Global mengungkap jika Mi A1 dan iPhone 7 Plus memiliki konfigurasi yang sama. Di mana, keduanya disebut-sebut sama-sama memadukan antara lensa wide dan tele. “Menggunakan wide dan tele, sama dengan iPhone 7 Plus,” ujar Donovan. Tak hanya konfigurasinya saja yang memiliki kesamaan, pasalnya resolusi yang dibawa kedua perangkat berbeda genre tersebut pun sama yakni 12 MP di kedua kameranya.

Di sisi lain, Donovan bahkan mengklaim jika hasil jepretan yang dihasilkan oleh Mi A1 lebih baik di beberapa sisi. Misalnya saja pada fitur potrait di mana jika pada iPhone 7 Plus sering ditemukan jaggy di perbatasan antara objek detail dan bokeh. Atau dengan kata lain efek bokeh yang dihasilkan oleh kamera iPhone 7 Plus sering meluber kepinggiran objek detail.

Hal tersebut menurutnya tidak akan terjadi pada perangkat terbaru Mi A1. Hal tersebut karena Mi A1 disebut-sebut telah menggunakan software yang membuat kemampuan “bokeh” nya menjadi lebih baik. “Untuk bokeh bisa lebih baik Mi A1, berkat software. Kami menggunakan banyak orang untuk mengembangkan. Karena (kamera ganda) bukan melulu soal hardware, tapi juga software,” jelasnya.

Sementara itu, untuk hasil gambar dari foto standar Donovan mengaku percaya diri dengan kamera ganda yang dimiliki Xiaomi Mi A1 jika dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Namun dengan catatan, hasil foto yang dibandingkan merupakan hasil foto mentah dan belum terkena efek filter ataupun edit. “Dibanding iPhone 7 Plus, hasilnya akan sama. Asal foto asli,” pungkasnya

Top