Jadi Trending, Desain Xiaomi Mi MIX pun Dijiplak

Vendor Tiongkok Jiplak Desain Milik Mi MIX – Tampaknya, konsep desain bergaya bezel-less yang diusung oleh Xiaomi melalui Mi MIX kini memang telah menjadi tren bagi vendor smartphone. Bahkan baru-baru ini, sebuah vendor lokal Tiongkok yang bernama Ulefone pun dikabarkan telah berencana akan segera merilis smartphone bernama Ulefone MIX. Cukup familiar kah? Tak hanya cukup namanya saja, desain smartphone ini bisa dibilang sangat mirip dengan Xiaomi Mi MIX yang hampir tanpa bezel.

Vendor Tiongkok Jiplak Desain Milik Mi MIX

Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir dari laman Gizmochina pada Rabu (6/9/2017) di mana dalam berita tersebut dikabarkan bahwa Ulefone MIX rencananya bakal dirilis di Tiongkok pada akhir September 2017. Selain itu, Gizmochina pun juga melaporkan bahwa perangkat baru yang bakal diluncurkan oleh Ulefone MIX ini juga bakal menghadirkan desain tiga sisi tanpa bezel yang sangat mirip dengan Mi MIX. Hal itu bisa dilihat dari tampilan eksteriornya yang mana pada bagian layar smartphone itu memenuhi panel depan, kecuali di bagian bawah smartphone.

Di sisi lain, Earpice pun juga turut ditempatkan di bagian atas panel depan. Tak sampai di situ, bahkan posisi kamera depan pun diletakkan di sisi kanan bawah layar, sama persis seperti pada Mi MIX.

Namun, hanya saja yang cukup menjadi salah satu pembeda cukup mencolok dengan Mi MIX yakni tampak jelas pada bagian bawah layar. Pasalnya, Ulefone MIX menghadirkan sebuah tombol “Home” yang juga menjadi panel pemindai sidik jari.

Nah, di sisi lain, terlepas dengan desain yang mirip dengan Mi MIX tersebut, dikabarkan pula bahwa nantinya Ulefone MIX diprediksi hadir dengan prosesor high-end, yang kemungkinan dari MediaTek. Tak hanya itu saja, bahkan diketahui juga nantinya ponsel jiplakan Mi MIX ini akan dibekali dengan ruang penyimpanan berupa memori internal ini yang juga memiliki kapasitas yang cukup lega.

Top