iPhone X Bakal Gunakan Prosesor 6 Core

Prediksi Prosesor 6 Core Pada iPhone X – Gold Master dari iOS 11 ternyata telah bocor dalam beberapa hari saja sebelum kehadiran iPhone X, tepatnya pada tanggal 12 September 2017. Bocoran tentang sistem operasi ini menampilkan berbagai macam informasi penting, misalnya nama ketiga iPhone yang akan dirilis serta fitur-fitur yang akan mereka usung.

Prediksi Prosesor 6 Core Pada Iphone X

Di dalam bocoran tersebut, terdapat informasi yang mengindikasikan bahwa iPhone X akan mengandalkan tenaga prosesor A11 Fusion yang mempunyai CPU enam core. Prosesor ini terbagi ke dalam dua core yang memiliki kecepatan tinggi serta empat core yang diklaim hemat daya sehingga performanya pun bakal sangat tangguh.

Untuk perbandingan, prosesor A10 Fushion yang tersemat di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diketahui hanya memiliki dua core yang menawarkan kinerja tinggi dan dua core hemat daya sehingga prosesor yang digunakan oleh kedua ponsel tersebut adalah empat core alias quad-core. Dengan begitu, jika dibandingkan dengan iPhone 7 maupun 7 Plus, performa iPhone X memang lebih tinggi.

Sementara itu, chipset A10X yang digunakan oleh iPad Pro ditawarkan dalam tiga core, yakni “Hurricane” berkecepatan tinggi dan tiga core “Zephyr”  yang hemat daya.

Core CPU berkecepatan tinggi yang terdapat pada prosesor dipakai untuk mengolah data saat pengguna menjalankan tugas-tugas berat layaknya memainkan game. Sedangkan core CPU hemat daya difungsikan untuk mengelola tugas ringan, seperti aktivitas membuka e-mail dan memutar musik.

Hingga saat ini masih belum ada informasi apakah chip A11 Fusion bakal ikut disematkan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang merupakan suksesor iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ataukah hanya akan dibenamkan pada iPhone X saja.

Bocoran iOS 11 yang sudah beredar juga turut menunjukkan jika ketiga iPhone akan mendukung video 4K hingga 450 FPS  dan video full-HD hingga 240 FPS.

Kebenaran rumor-rumor terkait dengan iPhone tersebut memang belum bisa dibuktikan kebenarannya dan baru benar-benar akan diketahui ketika Apple meluncurkan lini iPhone generasi terbarunya secara resmi nanti. Jadi, kita tunggu saja momen kemunculan dari iPhone model terbaru tersebut.

Top