Inilah Smartphone yang Akan Pakai Android Oreo

Dukungan Android O – Google memang baru saja meluncurkan seri terbaru sistem operasi miliknya yang diberi nama Android Oreo. Bahkan sebentar lagi, Google pun akan merilisnya untuk memperbarui sistem operasi Android yang telah ada di berbagai smartphone. Namun, yang perlu diketahui adalah tidak semua perangkat dapat diperbarui ke Android terbaru ini.

Dukungan Android O

Nantinya, hanya beberapa jenis ponsel saja yang dapat diperbarui ke sistem operasi Android terbaru ini. Meskipun demikian, perangkat-perangkat yang dapat mendukung sistem operasi ini pun tidak dapat langsung mendapatkannya secara bersamaan. Google nantinya akan melakukan pembaruan secara perlahan kepada perangkat-perangkat tertentu hingga akhir tahun mendatang.

Seperti yang dilansir Begawei dari BetaNews, perangkat Samsung memang menjadi varian terbanyak yang akan dapat mendukung pembaruan Android 8 ini. Sementara itu, untuk ZenFone sendiri Google hanya memberikannya kepada dua seri saja yakni ZonFone 3 dan ZenFone 4. Ada juga beberapa merek lainnya seperti HTC, Nokia, OnePlus, dan Sony yang juga akan mendapatkan pembaruan dari Google. Tak ketinggalan pula smartphone buatan Google sendiri yakni Pixel dan Nexus yang tidak ketinggalan dengan sistem operasi terbaru ini.

Berikut adalah daftarnya ZenFone 3, ZenFone 4, Google Pixel, Google Pixel XL, Nexus 5X, Nexus 6P, HTC U11, HTC U Ultra, HTC 10, Nokia 8, Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3, OnePlus 5, OnePlus 3T, OnePlus 3, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8+, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 edge, Samsung Galaxy S7 Active, Samsung Galaxy A7 (2017), Samsung Galaxy A5 (2017), Samsung Galaxy A3 (2017), Samsung Galaxy J7 (2017), Samsung Galaxy J5 (2017), Samsung Galaxy Note FE, Samsung Galaxy Tab S3, Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy C7 Pro, Samsung Galaxy J7 Prime, Sony Xperia X, Sony Xperia X Performance, Sony Xperia XZ, Sony Xperia X Compact, Sony Xperia XZ Premium, Sony Xperia XZs, Sony Xperia XA, Sony Xperia XA1 Ultra, Sony Xperia Touch, Sony Xperia XA1 Plus.

Top