Huawei Kalahkan Apple?

Penjualan Huawei – Apple dikenal sebagai raksasa teknologi asal Amerika Serikat yang juga memiliki produk smartphone canggih yakni iPhone dengan berbagai serinya. Dalam dunia smartphone, Apple menjadi nomor dua di dunia selama bertahun-tahun di bawah pabrikan Korea Selatan Samsung. Namun, kini nampaknya iPhone berhasil digeser turun ke posisi ketiga oleh pabrikan perangkat pintar asal negeri China.

Penjualan Huawei

Hal tersebut dilaporkan oleh biro riset Counterpoint Research yang mengungkap jika pada bulan Juni dan Juli tahun ini Huawei berhasil mengalahkan iPhone dalam jumlah penjualan secara global. Bahkan kemungkinan sampai Agustus pun Huawei masih mengungguli Apple. “Ini adalah pencapaian signifikan bagi Huawei. Skala global yang mereka raih adalah karena investasi yang konsisten di bidang riset dan pengembangan dan manufaktur, dipadukan marketing agresif serta ekspansi chanel penjualan,” kata Peter Richardson, direktur Counterpoint.

Namun demikian, banyak pihak yang menebak jika keunggulan Huawei atas Apple ini akan bertahan. Pasalnya, seperti diketahui bahwa Apple memang sebentar lagi akan segeram merilis produk barunya yakni iPhone 8 yang sudah sejak lama membuat publik penasaran. Tak hanya itu saja, Huawei yang berhasil melampai Apple dalam penjualannya secara global pun sebenarnya tidak terlalu mengherankan. Pasalnya, berbeda dengan Apple yang hanya fokus dengan segmen Flagship sebagai target konsumennya, Huawei menyasar semua segmen ponsel Android sehingga wajar jika jumlah penjualan secara global cukup banyak.

Banyaknya jumlah penjualan Huawei secara global juga tidak lepas dari kedigdayaannya menjadi jago kandang. Di mana perangkat ini menjadi merek nomor satu di China yang notabene merupakan negara berpenduduk terbanyak di dunia. Selain itu, di beberapa bagian Eropa, Amerika latin dan Timur Tengah huawei juga berhasil menjadi salah satu ponsel yang diperhitungkan. Namun berbeda halnya dengan di Asia Selatan, India, dan Amerika Utara. Huawei justru masih melempem di beberapa kawasan tersebut.

Sementara itu, Samsung yang masih tetap menempati urutan pertama di prediksi akan tetap aman berkat beberapa perangkat baru yang telah diluncurkan. Sebut saja Galaxy S8 dan S8+ di tambah lagi dengan seri Note terbarunya yakni Galaxy Note 8.

Top