Hemat Kuota, Youtube Go Resmi Meluncur di Indonesia

Youtube Resmi Merilis Versi Go di Indonesia – Setelah diluncurkan pertama kali di India pada akhir 2016 lalu, YouTube Go akhirnya resmi tersedia di Indonesia. Kabar menggembirakan ini pun disampaikan langsung oleh Head of Consumer Marketing Google Indonesia yang dijabat oleh Fibriyani Elastria pada Senin (19/9/2017) di pembukaan YouTube Pop-Up Space ketiga di Art1:New Museum, Gunung Sahari, Jakarta. “Akhirnya mulai saat ini YouTube Go sudah bisa diunduh di Play Store untuk pengguna di Indonesia,” kata Fibriyani.

Youtube Resmi Merilis Versi Go Di IndonesiaPembaruan terbaru pada YouTube Go ini memang hadir dan ditujukan guna memaksimalkan performa YouTube di daerah yang kecepatan internetnya kurang baik. Tak berbeda jauh dengan aplikasi pada YouTube standar, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video.

Hanya saja, perbedaan yang cukup mencolok pun terlihat fitur-fitur yang ditawarkan. Di mana, pada YouTube Go ini nantinya akan dibekali berbagai fitur untuk menghemat paket data internet. Di lain sisi, salah satu fitur yang paling menarik dari YouTube Go ini salah satunya yakni bahwa YouTube Go bisa melakukan preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang bakal ditontonnya.

Pengguna juga bisa mengunduh video yang ada melalui YouTube Go, bahkan menontonnya di kemudian hari. Selain itu, fitur nan canggih ini pun juga dipastikan akan membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja.

Tak cukup sampai di situ saja, Menariknya lagi bahwa para pengguna bisa melihat dan memilih berapa ukuran video yang nantinya akan diunduh. Jika ingin menghemat data, unduh saja video yang ukurannya paling kecil, namun risikonya resolusi gambar akan lebih rendah.

Di samping itu, hal menarik lainnya dari YouTube Go ini yaitu pada saat akan mengunduh, YouTube Go akan memberi tahu, berapa besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia di smartphone. Ada pula kemampuan untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan Bluetooth.

“Banyak yang suka takut dengan kuota data yang terkuras kalau membuka video di YouTube. Apalagi untuk pengguna di daerah luar Jakarta yang koneksinya belum terlalu baik,” Jelas Fibriyani.

Top