Google Bangun Youtube Pop-up Space Ketiga di Jakarta, Kota Lain Kapan?

Google Buka Youtube Pop-up Space – Youtube memang saat ini menjadi platform yang sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan, saat ini banyak anak muda yang tertarik untuk terjun menjadi Youtuber atau Content Creator di platform berbagi video milik Google ini. Youtube memang di anggap menjadi salah satu platform yang dapat mengancam keberlangsungan TV konvensional yang kontennya terbatas.

Google Buka Youtube Pop Up Space

Google sebagai pemilik platform, nampaknya merespon keinginan Youtuber di Indonesia yang saat ini jumlahnya sudah jutaan dengan menghadirkan kembali satu studio di Jakarta. Studio atau yang biasa disebut dengan Youtube Pop-Up Space ini merupakan yang ketiga dihadirkan oleh Google di Indonesia dengan memilih Jakarta sebagai lokasinya. Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan kehadiran YouTube Pop-Up Space di Jakarta ini sebagai sarana pelatihan bagi kreator Indonesia untuk saling berkolaborasi dan menciptakan konten berkualitas.

Menurutnya, Youtube Pop-up Space yang sudah ada di Jakarta telah berhasil melatih 1000 Youtuber atau konten kreator di Indonesia atau Jakarta pada khususnya. “Ini kali ketiga kami menghadirkan Youtube Pop-Up Space. Pertama kita sudah melatih 300 kreator dan kedua sebanyak 700 kreator. Jadi sudah ada 1.000 kreator konten yang memanfaatkan fasilitas ini,” ujar Keusgen saat sesi peluncuran di Art:1 New Museum, Jakarta yang Begawei lansir dari DetikInet.

Dalam studio ini, Youtuber atau konten kreator dapat menikmati berbagai fasilitas studio profesional seperti layar hijau, ruang pelatihan dan lain-lain. Youtube Pop-Up Space ini memang tidak permanen alias temporer di mana hanya akan berlangsung dari 18-24 September 2017. Meskipun demikian, Google APAC Program Manager Niken Sasmaya tidak menutup kemungkinan untuk membuat fasilitas ini menjadi permanen. Menurutnya, dari segi investasi dirinya mengungkapkan ada harapan untuk Google dapat membangun YouTube Pop-Up Space secara permanen di Indonesia.

Menurutnya, Youtube Pop-Up Space ini pun menjadi salah satu cara untuk mengetes animo masyarakat Indonesia. “Kita akan invest untuk permanen space tapi sekarang kita fokus ke YouTube Pop-Up Space dulu. Kapannya, saat ini belum bisa bocorin apa-apa tapi ada potensi beberapa tahun ke depan bisa permanen,” ucapnya.

Top