Fitur “Anti-Kepo” Pada BlackBerry Krypton

BlackBerry Krypton Punya Fitur Private Mode – Kabar yang saat ini tengah beredar menyebutkan jika BlackBerry akan segera meluncurkan smartphone terbarunya pada bulan Oktober 2017 mendatang. Perangkat yang hadir dengan nomor model BBD100-1 tersebut bahkan telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan akan diproduksi secara massal oleh TCL yang menjadi pemegang lisensi merek BlackBerry global.

Blackberry Krypton Punya Fitur Private Mode

Banyak pihak yang sebelumnya memperkirakan jika perangkat ini nantinya akan masuk dalam jajaran BlackBerry DTEK sehingga akan menjadi pelengkap untuk BlackBerry DTEK50 serta DTEK60. Hingga saat ini, selain nomor model, smartphone BlackBerry yang masih misterius tersebut juga populer dengan nama model BlackBerry Krypton.

Sejumlah spesifikasi dari BlackBerry Krypton ini sudah beredar, salah satu fitur yang bakal ada di dalamnya bernama Private Mode. Dengan fitur ini, nantinya pengguna bisa membuat dua akun berbeda untuk mengakses smartphone.

Akun yang satu bersifat umum, sedangkan akun yang lain bisa digunakan untuk menyimpan foto atau dokumen pribadi yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Dengan begitu, pengguna ponsel ini tak perlu khawatir jika ada yang “kepo” ketika sedang meminjam smartphone tersebut sebab data-data yang bersifat pribadi sudah dilindungi oleh fitur Private Mode.

Istilah “kepo” ini merujuk pada orang yang ingin tahu segala hal tentang seseorang atau hal tertentu.

Di samping itu, BlackBerry Krypton juga dikabarkan hadir dengan fitur anti-air bersertifikasi IP67. Ini berarti jika ponsel tersebut bisa bertahan di dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Untuk bagian jeroannya, ponsel ini akan mengandalkan prosesor Snapdragon 625 atau 626 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Baterainya sendiri terbilang tangguh dengan kapasitas yang mencapai 4.000 mAh.

Untuk ukuran layar sendiri masih belum diketahui, namun resolusinya sudah FHD 1080 x 1920 piksel. Dengan tanggal 11 Agustus yang tercantum pada sertifikasi Bluetooth-nya, ada kemungkinan BlackBerry Krypton diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

Semua bocoran dan isu yang sudah tersebar saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak BlackBerry sehingga kebenarannya masih belum bisa dipastikan hingga nantinya perangkat ini benar-benar diperkenalkan.

Top