Feature Phone 4G dan Kamera Ganda di Andromax

Smartfren Siapkan Feature Phone 4G dan Kamera Ganda di Andromax – Salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Smartfren, rencananya akan merilis produk baru berupa feature phone yang dibekali dengan konektivitas jaringan 4G.

 

Smartfren Siapkan Feature Phone 4G Dan Kamera Ganda Di Andromax

Seperti yang kita ketahui, feature phone tersebut merupakan alat komunikasi yang cara operasionalnya masih menggunakan tombol. Bisa dibilang seperti handphone model lama tetapi di dalamnya tetap dibekali dengan berbagai aplikasi terkini untuk memudahkan penggunanya.

Operator telekomunikasi yang tak hanya mengeluarkan produk smartphone tetapi juga modem dan device lainnya ini, kabarnya akan memproduksi feature phone untuk menggaet pengguna feature phone tersebut agar memakai jaringan 4G LTE miliknya.

Feature phone ini kabarnya akan mengusung berbagai aplikasi bawaan seperti media sosial hingga aplikasi video call. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya akan memanfaatkan koneksi internet yang berada di jaringan cepat 4G LTE tersebut.

Diungkapkan oleh Management Smartfren, nantinya penyediaan aplikasi-aplikasi tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa provider. Tapi intinya lebih menekankan untuk menggaet pasar terlebih dahulu karena feature phone ini akan menggaet pengguna yang belum mau beralih ke smartphone.

Terkait dengan rencana diusungnya kamera ganda di Andromax, pihak smartfren pun mengungkapkan keinginannya untuk segera menerapkan fitur dual kamera tersebut di Andromax karena saat ini fitur dual kamera menjadi tren di kalangan pabrikan smartphone. Dengan adanya rencana tersebut, smartfren ingin menegaskan bahwa fitur dual kamera tak hanya dapat dinikmati di ponsel jajaran kelas atas saja.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dari vendor lokal tersebut yaitu terkait dengan faktor harga. Pasalnya, smartfren ingin mengusung produk andalannya berbekal kamera ganda tersebut di kelas low-end dengan harga dibawah Rp.1 juta. Hal ini mempertimbangkan pula  adanya jaringan 4G Smartfren yang menampilkan fitur Voice over LTE (VolTE)  yang didukung oleh handset open market sehingga kini pihaknya dapat merencanakan fitur tersebut.

Ditambahkan, pihak smartfren menilai bahwa saat ini smartphone dengan harga di bawah Rp. 1 juta belum mendukung jaringan cepat 4G sehingga pihaknya akan masuk di segmen tersebut.

Top