Diupgrade, Xiaomi Redmi 4A Kini Punya RAM 3 GB

RAM Makin Besar, Harga Xiaomi Redmi 4A Tetap Murah – Baru-baru ini ada bocoran yang menyebutkan jika Xiaomi akan memperbarui tipe Redmi 4A, yakni dengan cara menambah kapasitas RAM serta penyimpanan internalnya.

Ram Makin Besar, Harga Xiaomi Redmi 4a Tetap Murah

Xiaomi Redmi 4A terbaru ini kabarnya akan dibekali RAM berkapasitas 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB. Selain kedua spesifikasi tersebut, Xiaomi tetap menggunakan spesifikasi dan desain seperti Redmi 4A model sebelumnya serta akan menjual perangkat ini dengan harga yang murah.

Redmi 4A versi baru tetap akan mengusung layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD (720 x 1280 piksel). Selain itu, ponsel ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 425, baterai berkapasitas 3.120 mAh, kamera utama berkekuatan 13 megapiksel, antarmuka MiUI 7 serta masih akan menjalankan sistem operasi Android Marshmallow.

Menurut rencana, Xiaomi mulai memasarkan versi Redmi 4A yang telah diupgrade ini pada tanggal 31 Agustus 2017 di India. Namun terkait dengan kapan pihak Xiaomi akan membawa versi terbaru dari Redmi 4A ini  ke Indonesia hingga sekarang tampaknya belum ada informasi yang jelas.

Harga Xiaomi Redmi 4A edisi RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB adalah sebesar 6.999 rupee atau berada di kisaran Rp 1,4 juta jika dikonversikan ke dalam rupiah. Harga jualnya justru sedikit lebih murah dibandingkan dengan Redmi 45 orisinil yang ketika diluncurkan dibanderol seharga Rp 1,5 juta. Harganya yang lebih murah tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Sebelumnya, Xiaomi Redmi 4A versi orisinil hadir dengan membawa spesifikasi RAM berkapasitas 2 GB serta ruang penyimpanan internal yang besarnya hanya 16 GB. Untuk spesifikasi yang lain Redmi 4A orisinil sebenarnya sama dengan Redmi 4A versi baru. Perbedaan antara kedua perangkat tersebut hanyalah terletak pada kapasitas RAM dan ruang penyimpanan internal yang dimilikinya.

Meski dalam segi harga dan spesifikasi yang meliputi kapasitas RAM dan memori internal lebih tinggi Redmi 4A varian baru cukup menggiurkan, namun hingga saat ini masih belum ada informasi apakah Redmi 4A edisi RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

 

Top