Dibanderol 5 Jutaan, Galaxy J7 Plus Resmi Meluncur

Samsung Luncurkan Galaxy J7 Plus dengan Kamera Ganda – Usai euforia kehadiran Galaxy Note 8, tampaknya kemunculan smartphone kamera ganda garapan Samsung untuk varian lain memang sudah diprediksi. Bahkan, prediksi tersebut pun semakin terbukti benar di mana pada akhir pekan lalu di awal Agustus 2017 ini, Samsung resmi merilis Galaxy J7 Plus di Thailand.

Samsung Luncurkan J7 Plus Dengan Kamera Ganda

Samsung Galaxy J7 Plus yang hadir dan menghias di situs resmi Samsung Thailand ini merupakan salah satu dari sekian smartphone kelas menengah yang hadir dengan bekalan dua buah kamera di punggung. Di mana, masing-masing kamera belakang yang dibawanya tersebut memiliki kemampuan resolusi 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7 dan 5 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9.

Sementara itu di sisi lain, jika melihat pada kamera ke dua dengan kemampuan resolusi 5 MP tersebut memang memiliki fungsi untuk mendapatkan data jarak subyek foto yang memang sengaja disematkan sebagai salah satu bentuk upaya agar membuat simulasi efek depth of field (bokeh). Di mana, dengan kata lain untuk membuat sebuah background yang tampil buram. Sedangkan di sisi lain, subyek utama tetap tajam. Sementara itu, pada bagian depan Galaxy J7 Plus akan disematkan kamera selfie yang memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan bukaan lensa f/1.9 yang dipastikan bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto selfie yang lebih mumpuni.

Di sisi lain, jika melihat dari sisi performa dapur pacunya, Samsung kabarnya juga tak akan membekali ponsel barunya ini dengan chipset canggih berupa Exynos 7870 yang merupakan chip garapan Samsung sendiri. Namun, justru akan menggunakan chipset bernama Helio P20 yang dipasangkan dengan RAM dengan kapasitas 4 GB dan media penyimpanan 32 GB (micro SD hingga 256 GB).

Terlepas dari itu, laporan lain pun menyebutkan bahwa Samsung Thailand kini telah mulai membuka keran pemesanan untuk Galaxy J7 Plus. Di samping itu, untuk harga Samsung Galaxy J7 Plus sendiri dipatok di angka 12.900 baht atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan berada pada kisaran Rp 5,2 juta. Namun, sayangnya untuk saat ini tampaknya memang masih belum diketahui kapan Samsung merilis Galaxy J7 Plus untuk pasar Indonesia.

Top