Diam Tapi Pasti, Oppo Luncurkan A71

Oppo Kembali Luncurkan Ponsel Barunya Bertajuk A71 – Gebrakan baru terus dilakukan oleh beberapa produsen smartphone. Kali ini, dikabarkan kembali bahwa salah satu pabrikan asal Tiongkok bernama Oppo diam-diam mengeluarkan smartphone baru yang diberi nama A71. Peluncuran ponsel cerdas terbarunya tersebut tentu merupakan dihadirkan sebagai perangkat kelas menengah dengan fitur unggulan berupa chipset octa-core dan kamera resolusi tinggi.

Oppo Kembali Luncurkan Ponsel Barunya Bertajuk A71

Diluncurkannya varian Oppo A71 ini memang bisa dibilang secara diam-diam mengingat ponsel pintar garapan Oppo yang satu ini tidak diluncurkan melalui sebuah acara besar-besaran. Pasalnya, informasi akan peluncuran dan penjualan perangkat itu hanya muncul di situs resmi Oppo Pakistan dan Malaysia.

Melalui lansiran dari GSM Arena pada Rabu (6/9/2017), diberitakan bahwa ketika melihat spesifikasi yang diusungnya, bisa jadi perangkat canggih bernama Oppo A71 ini memang sengaja dirilis sebagai tandingan Xiaomi Redmi Note 4 dan Lenovo K8 Note. Bukan tanpa alasan mengingat Xiaomi maupun Lenovo diketahui menjadi salah satu pesaing terberat Oppo.

Di sisi lain, jika menelisik akan spesifikasi Oppo A71, diketahui bahwa ponsel ini akan mengandalkan sebuah chipset MediaTek MT6750 dengan kecepatan 1,5 Ghz octa-core. Sementara itu, untuk menunjang sisi grafisnya maka akan dilengkapi dengan kartu garfis atau GPU Mali T860 MP2. Tak hanya itu saja, smartphone ini pun juga akan ditunjang RAM 3 GB dan memori internal 16 GB

Sedangkan untuk urusan visualnya sendiri, smartphone Oppo A71 ini dibekali dengan layar berukuran 5,2 inci yang memiliki kemampuan resolusi HD. Selain itu, dimensinya juga cukup ideal dengan bobotnya cenderung ringan, yakni hanya sekitar 137 kilogram.

Lalu, tampak pada bagian belakang casing Oppo A71 terdapat kamera utama yang mengusung lensa tunggal dengan ketajaman 13 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera setajam 5 megapiksel. Untuk penopang daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.010 mAh.

Terlepas dari itu, berbicara soal harga Oppo A71, diketahui bahwa Oppo sendiri telah mematoknya seharga 858 ringgit di Malaysia atau setara dengan Rp 2,6 juta. Sayangnya, hingga sekarang belum ada kejelasan apakah tipe ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Top