Chipset MediaTek Terbaru Siap Usung Smartphone Entry-level Akhir Tahun 2017

Chipset MediaTek Baru Akan Diluncurkan Pada Akhir Tahun 2017 – Setelah Chipset MediaTek hadir dengan varian Chipset MediaTek Helio X kini chipset dari Taiwan ini hadir dengan versi terbarunya yang akan rilis akhir tahun mendatang. Seperti yang telah kita ketahui bahwa chipset MediaTek merupakan chipset yang sangat sering digunakan untuk mendukung kinerja operasional dari smartphone, bahkan sudah dipercaya untuk berbagai smartphone kelas mid-range.

Mediatek MT6739

Kali ini chipset MediaTek tersebut akan sangat mendukung smartphone entry-level yang diperkirakan menggunakan rasio layar 18:9. Chipset MediaTek yang akan dirilis oleh perusahaan chipset Taiwan ini adalah chipset MediaTek MT7639. Perusahaan dari Taiwan tersebut meluncurkan jenis chipset ini ketika acara India Mobile Congress 2017.

Dengan rasion 18:9, resolusi yang mendukung chipset MediaTek MT7639 ini sekitar 1440×720 pixel. Kecepatannya pun cukup baik yaitu 1.5GHz dengan teknologi quad-core ARM Cortex-A53. Menariknnya, chipset MediaTek ini sudah bisa diseting untuk navigasi GPS GLONASS notabene merupakan navigasi tercanggih saat ini yang akan memudahkan pengguna dalam mencari suatu lokasi.

Chipset MediaTek pada umumnya memiliki kecepatan yang lebih cepat dari pendahulunya bahkan kinerja smartphone akan jauh lebih ringan dan irit dalam mengkonsumsi daya pada baterai smartphone tersebut. Chipset ini juga sangat mendukung untuk kapasitas RAM sebesar 3 GB selain itu juga mendukung konektivitas internet dengan jaringan 4G LTE cat4 dan cat5. Tentu di tengah meningkatnya persaingan smartphone dipasaran dituntut pula dengan dukungan prosessor yang mumpuni. Dengan chipset MediaTek MT6739 yang digadang-gadang akan membuat kinerja smartphone jauh lebih responsif menjadi pesaing yang cukup ketat antara Exynoz dari Samsung dan Qualcomm Snapdragon.

Tidak kalah berkualitas dengan prosessor yang telah ada, chipset MediaTek selalu melakukan pembaruan yang difokuskan pada tingkat responsifitas pada smartphone serta fitur-fitur yang akan diusung. Bahkan chipset MediaTek juga telah digunakan oleh berbagai vendor smartphone karena teknologinya yang ringan dan kecepatan yang mumpuni.

Chipset MediaTek dikabarkan sebagai pengganti dari chipset MediaTek MT6735 yang akan digunakan oleh smartphone entry-level yang mumpuni.

 

Top