Bosco Parent App-Aplikasi untuk Memantau Keberadaan Anak

Aplikasi Baru Pemantau Keberadaan Anak –  Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat para vendor berlomba-lomba untuk memunculkan aplikasi terbaiknya. Aplikasi yang dihasilkan perusahaan-perusahaan itu pun tidak hanya memunculkan aplikasi yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau untuk hiburan semata, tetapi juga menyediakan layanan yang membantu untuk memantau keluarga atau anak di luar rumah.

Aplikasi Baru Pemantau Keberadaan Anak

Aplikasi yang ditawarkan oleh sFBI di platform android tersebut bernama Bosco Parent App – Family Safety yang memudahkan untuk memantau keberadaan anak dari jauh. Dengan aplikasi tersebut  orang tua dapat memantau anaknya kapan pun dan dimana pun mereka berada.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, pertama-tama orang tua harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Selanjutnya orang tua harus memasukkan beberapa informasi terkait anak, termasuk nama, tanggal lahir, jenis kelamin, negara dan yang paling penting adalah  nomor ponsel anak ke dalam informasi tambahan aplikasi tersebut. Setelah itu nomor ponsel anak akan menerima SMS yang berisi tautan untuk mengunduh aplikasi Bosco yang khusus untuk ponsel anak, yaitu Bosco Child – Keeps Kids Safe.

Setelah aplikasi tersebut terpasang di ponsel anak, orang tua harus mengonfirmasi permintaan (pelacakan) dari orang tua kepada si pelacak. Hal ini dimaksudkan semacam untuk memberikan kuasa kepada aplikasi tersebut (pelacak) untuk melacak keberadaan anak. Jika sudah mengonfirmasi, maka orang tua sudah dapat memantau lokasi keberadaan anak maupun aktivitas yang sedang dijalani oleh anak tersebut.

Selain itu, dengan memasang Bosco Parent App tersebut, orang tua dapat mendeteksi mood anak melalui suara, mengawasi sosial media anak, notifikasi panggilan dari orang asing, status baterai anak, keberangkatan anak dari rumah ke sekolah dan sebaliknya, trek lokasi anak, dan notifikasi konten-konten yang tidak dibutuhkan oleh anak.

Sayangnya, aplikasi yang memiliki rating 3+ tersebut membutuhkan versi android yang tinggi, yaitu android versi 4.0.3 maupun yang lebih tinggi dari itu sehingga baik ponsel orang tua maupun ponsel anak harus diupgrade ke versi yang tinggi pula. Selain itu, dengan kemudahan yang ditawarkannya, aplikasi ini tetap memasang tarif bagi penggunanya sehingga orang tua harus menyiapkan koceknya.

 

Top