Baru dirilis, iOS 11 Langsung Dapat Update

Apple Siapkan Perbaikan pada iOS 11 – Tak berbeda engan Android Nougat yang belum terlalu lama diperkenalkan, sistem operasi mobile iOS 11 pun juga baru saja dirilis pekan lalu. Akan tetapi meski begitu, kemunculannya segera disusul oleh update pembaruan iOS 11.0.1 yang resmi dirilis pada minggu ini.

Apple Siapkan Perbaikan Pada IOS 11

Terkait dengan pembaruan yang bisa dibilang cukup mendadak tersebut, Apple dikabarkan telah memberikan pernyataan akan hal tersebut. Di mana, pihaknya menjelaskan bahwa update sistem operasi tersebut tidak menyertakan fitur baru, melainkan “perbaikan bug untuk iPhone dan iPad”. Selain itu, diketahui juga bahwa masalah utama yang diperbaiki lewat iOS 11.0.1 adalah problem sinkronisasi e-mail antara Exchange dan Apple Mail yang mengemuka di iOS 11.

Di sisi lain, bug tersebut pun akhirnya berpengaruh pada pengguna dengan akun e-mail yang terdaftar di host Outlook.com, Office 365, atau Exchange Server 2016 yang menjalankan Windows Server 2016. Di mana, masalah akan terjadi apabila pengguna coba mengirim e-mail, nantinya akan muncul pesan error berbunyi “Cannot Send Mail. This message was rejected by the server.”

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang dilansir dari Forbes pada Kamis (28/9/2017), pabrik asal Cupertino tersebut pun  juga perbaikan terkait Apple CarPlay dan mendapatkan peningkatan performa di beberapa aplikasi bawaan. Sebut saja seperti Seperti iOS 11, update iOS 11.0.1 yang memang dirilis dan ditujukan bagi beberapa perangkat mulai iPhone 5S, iPad Mini 2, dan iPad Air atau yang lebih baru.

Nah, oleh sebab itu maka Apple pun menyarankan bagi para pengguna iOS 11 ini untuk segera memperbaruinya. Caranya, cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update. Disarankan untuk mengunduh dengan menggunakan jaringan WiFi dengan internet unlimited.

Terlepas dari itu, di waktu yang bersamaan pun pihak Apple juga mulai menyalurkan versi beta dari iOS 11.1. Perlu diketahui bahwa versi ini kemungkinan merupakan update yang lebih besar dengan lebih banyak perbaikan dan fitur baru, terutama untuk menyambut kedatangan iPhone X yang rencananya akan dirilis pada bulan November 2017 mendatang.

Top