Apple Watch 3 Punya Koneksi 4G dan GPS Sendiri

Perilisan Apple Watch 3 – Bersamaan dengan perilisan varian terbaru smartphone miliknya yakni iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X, Apple juga turut memperkenalkan seri terbaru dari jam tangan pintar buatannya. Apple Wath 3 akhirnya melengkapi jajaran smartwatch milik Apple.  Jauh sebelum tanggal perilisannya, sebenarnya Apple Watch ini telah ramai dirumorkan bahwa akan membawa koneksi selular sendiri sehingga tidak akan bergantung terhadap perangkat iPhone lagi.

Perilisan Apple Watch 3

Jeff Williams, CEO Apple ini juga mengungkap langkah Apple untuk menghadirkan koneksi tersendiri pada Apple Watch merupakan visi Apple yang ingin memberikan ekspresi maksimal dari Apple Watch. “Ini adalah visi kami dari awal, yakni untuk memaksimalkan ekspresi dari Apple Watch,” ungkapnya di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS.

Di sisi lain, dengan hadirnya koneksi di Apple Watch ini membuatnya dapat melakukan streaming 40 juta lagu yang tersedia di Appple Music langsung dari pergelangan tangan mereka. Selama ini, Apple Watch memang harus selalu “didampingi” oleh perangkat iPhone untuk dapat terhubung dengan jaringan internet.

Tak hanya kehadiran jaringan 4G yang cukup menarik perhatian dari perangkat ini. Dapur pacu yang dibawanya juga diklaim memiliki performa yang garang. Hal tersebut tidak lepas dari prosesor dual-core yang disematkan Apple pada perangkat smartwatch terbarunya ini.  Dengan kegarangan dapur pacunya tersebut, asisten digital Siri pun bisa lebih tanggap untuk melaksanakan perintah dari pengguna.

Tak cukup sampai disitu saja, Apple Watch 3 ini juga turut dilengkapi dengan chip bernama “W2” untuk mendukung performa Bluetooth dan Wi-fi. Dengan teknologi tersebut, Jeff mengklaim kemampuan Wi-Fi dari perangkat ini bisa dipercepat hingga 85 persen. Kembali kepada konektivitasnya yang kini telah memiliki jaringan 4G, Apple Watch 3 ini dilengkapi antena sendiri pada layarnya yang menjadikannya sebagai inovasi termutakhir yang dilakukan Apple pada smartwatchnya.

Sementara itu, dari segi desainnya berkat beberapa tambahan fitur dan kemampuannya membuat tampilan Apple Watch 3 ini tampil lebih bongsor. Pasalnya, baterai yang dibawanya pun juga turut ditingkatkan. Dengan baterai yang dibawanya tersebut, Apple Watch 3 ini digadang-gadang dapat bertahan sepanjang hari untuk penggunaan normal.

Top