Apple Punya iPhone X, Samsung Mau Bikin Galaxy X?

Galaxy X Akan Saingi iPhone X – Apple baru saja meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama iPhone X. Perangkat yang menjadi tanda 10 tahun kiprah Apple di dunia smartphone tersebut pun dihadirkan dengan istimewa dengan layar yang memenuhi seluruh bagian depannya. Kabarnya, Samsung yang merupakan pesaing utama dari Apple disebut juga akan meluncurkan perangkat Galaxy X dengan mengusung konsep yang tidak kalah canggih.

Galaxy X Akan Saingi IPhone X

Kabarnya, meski sama-sama mengusung nama X perangkat milik Samsung ini akan menawarkan konsep yang berbeda dari perangkat milik Apple. Di mana, Galaxy X kabarnya akan menawarkan sesuatu yang tidak biasa bahkan terbilang sangat baru yakni dengan layar yang bisa dilipat atau disebut foldable. Tentu saja jika memang hal tersebut benar, maka dapat dipastikan perangkat tersebut akan menjadi perangkat terdepan yang menggunakan teknologi tersebut.

Tidak main-main, bahkan smartphone ini kabarnya telah mendapatkan sertifikasi di WiFi Alliance dengan nomor serial SM-G888N0. Yang semakin membuatnya dinanti-nanti adalah, perangkat ini tidak hanya akan dijual di negara asalnya Korea Selatan. Sehingga bagi para penggemar Samsung di dunia memang ada kesempatan untuk dapat memiliki perangkat ini jika meluncur di negaranya.

Di sisi lain, pada segi dapur pacunya seperti yang Begawei kutip dari Tech Viral melalui DetikInet mengatakan bahwa perangkat ini masih menggunakan sistem operasi yang cukup jadul yakni Android 6.0 Marhmallow. Namun demikian, karena perangkat ini memang masih dalam status pengembangan sehingga jika nantinya dirilis dapat dipastikan jika perangkat ini tidak akan menggunakan sistem operasi Android jadul tersebut. Apalagi jika melihat perangkat-perangkat pesaingnya yang telah dibekali sistem operasi terbaru.

Pada bulan Juli lalu, SM-G888N0 ini juga dikabarkan telah mendapatkan sertifikasi di Bluetooth SG. Sayangnya, meskipun berbagai informasi sertifikasi yang telah dijalaninya tersebut masih belum mampu mengungkap bentuk tampilan dari perangkat Galaxy X tersebut. Bahkan kabar mengenai peluncurannya pun masih belum jelas. Di mana ada kabar yang mengatakan jika perangkat ini akan diluncurkan 2018, namun ada pula yang mengabarkan perangkat ini akan meluncur 2019.

Top