Aplikasi Twitter Lite Diuji di Android

Twitter Uji Coba Aplikasi Twitter Lite – Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada awal tahun Twitter memang baru saja resmi meluncurkan situs web mobile Twitter Lite yang mampu menghemat konsumsi data internet dibandingkan dengan Twitter reguler. Nah, setelah sukses dengan hal tersebut sepertinya Twitter akan segera mengembangkan Twitter Lite tersebut kedalam aplikasi Android. Di mana, belakangan ini diketahui Twitter memang sedang malakukan uji coba terhadap aplikasi Twitter Lite untuk Android.

Twitter Uji Coba Aplikasi Twitter Lite

Saat ini, aplikasi Twitter hemat data tersebut sudah ada di Google PlayStore. Namun, karena statusnya yang masih diuji coba sejauh ini hanya pengguna di Filipina saja yang dapat menikmatinya. Aplikasi Twitter Lite ini memang cukup berbeda dengan aplikasi Twitter reguler. Di mana aplikasi Twitter Lite ini dapat dijalankan di perangkat dengan sistem operasi Android 5.0 atau yang lebih baru dengan konseksi 3G ataupun 2G. Selain itu, ada pula dukungan bahasa Inggris dan Filipina untuk penggunanya.

Uji coba Twitter Lite di Filipina ini sendiri dibenarkan oleh salah seorang juru bicara dari Twitter. “Uji Twitter Lite di Google Play Store Filipina adalah peluang untuk meningkatkan ketersediaan Twitter di pasar ini,” ujarnya. Selain itu, Filipina pun dipilih sabagai lokasi uji coba Twitter Lite ini bukan tanpa alasan, mengingat negara tersebut merupakan jaringan mobile yang lamban. “Pasar Filipinan memiliki jaringan mobile yang lamban, sementar harga paket datanya mahal. Perangkat mobile dengan storage yang terbatas pun masih populer di sana. Twitter Lite membantu mengatasi hambatan ini bagi para pengguna di Filipina,” lanjutnya.

Jika membandingkan fitur yang dibawa Twitter Lite ini memang tidak berbeda jauh dengan aplikasi twitter reguler. Di mana, pada aplikasi Twitter Lite ini pengguna dapat melihat beberapa opsi seperti timeline, notifikasi, explore, dan kustomisasi profile, di samping udpate soal berita, skor pertandingan, dan hiburan. Namun, pada aplikasi Twitter Lite ini pengguna bisa mengatur agar tidak melakukan loading media secara otomatis. Selain itu, pengguna juga bisa memilik sendiri konten media yang akan diunduh dan dilihat.

Top