10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi Antivirus Android Terbaik – Bagi kawan-kawan pengguna smartphone tentu penting untuk mengetahui beberapa aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat digunakan untuk melindungi perangkat dari serangan virus jahat. Pasalnya, smartphone saat ini memang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat modern sebagai penghubung komunikasi, tempat mendapatkan informasi ataupun hiburan. Dengan banyaknya aplikasi yang digunakan pada smartphone, tidak menutup kemungkinan virus atau malware menyerang smartphone kamu. Malware menjadi momok mengerikan mengingat malware kemungkinan bisa menjadi salah satu tindakan cybercrime. Untuk itulah sebagai pencegahan, memasang aplikasi antivirus HP Android terbaik menjadi salah satu langkah yang dapat kawan-kawan lakukan. Malware sendiri bisa menyerang pada suatu perangkat baik melalui jaringan internet ataupun tidak sehingga keberadaan malware tersebut perlu diwaspadai pasalnya malware mampu merusak perangkat komputer atau smartphone bahkan bisa juga sampai mencuri data penting pribadi kwan-kawan. Nah, lantas apa saja ya aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat menangkal virus-virus tersebut?

Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Saat ini banyak sekali aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna smartphone khususnya Android. Smartphone yang tidak dibekali dengan proteksi antivirus akan sangat rawan terserang virus atau malware sehingga sangat penting untuk memasang aplikasi antivirus untuk Android. Antivirus biasanya tidak hanya dibekali dengan kemampuan untuk membasmi virus saja melainkan juga dilengkapi fitur untuk mengoptimalkan kinerja dari smartphone itu sendiri. Sehingga, beberapa aplikasi antivirus HP Android terbaik yang tersedia di Android memang tidak hanya dapat mencegah serangan virus pada smartphone namun juga dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan kinerja perangkat. Begitu banyaknya aplikasi antivirus yang tersedia, tentu memberikan kesempatan untuk kawan-kawan dapat melindungi smartphone dengan maksimal. Nah, untuk kawan-kawan yang belum mengetahui antivirus yang paling bagus untuk digunakan, kali ini Begawei akan mengulas beberapa aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat dinikmati secara gratis.

Antivirus Android Terbaik

Aplikasi Antivirus Android Terbaik

AVG Antivirus For Android

Aplikasi Antivirus Android Terbaik AVG Antivirus For Android

Aplikasi antivirus Android terbaik yang pertama akan kita bahas adalah AVG. AVG biasanya kita jumpai untuk aplikasi antivirus pada PC atau laptop. Namun, rupanya saat ini AVG juga tersedia untuk para pengguna Android. Fitur yang dibawa pada AVG for Android ini juga lengkap bahkan sangat bagus untuk menjaga sistem operasional smartphone kamu. Seperti halnya AVG antivirus di PC, AVG pada Android ini juga perlu untuk diupgrade agar bisa digunakan secara optimal. Biasanya ketika aplikasi ini di upgrade, salah satu aplikasi antivirus smartphone Android terbaik tersebut akan memiliki beberapa fitur tambahan yang akan memanjakan smartphone kamu. Dan tidak kalah pentingnya adalah akan lebih optimal untuk melindungi smartphone kamu. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi antivirus AVG Android diantaranya adalah pemantauan baterai, jelajah web tanpa phising, mengunci atau menghapus perangkat pribadi, pelacakan lokasi smartphone yang dicuri atau terjatuh dan masih banyak fitur lainnya yang akan menjaga smartphone kamu terlindungi dengan optimal. Tidak mengherankan dengan berbagai fitur tersebut membuatnya menjadi salah satu aplikasi antivirus Android terbaik.

Norton Mobile Security

Aplikasi Antivirus Android Terbaik Norton Mobile Security

Selanjutnya, aplikasi antivirus Android terbaik yang kedua adalah Norton Mobile Security. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan antivirus Norton. Seperti halnya AVG, Norton biasanya digunakan untuk aplikasi antivirus PC yang bisa mengoptimalisasikan kinerja PC. Begitu pula dengan Norton yang digunakan untuk smartphone. Tidak hanya digunakan untuk mendeteksi atau membasmi virus atau malware pada smartphone saja melainkan juga bisa digunakan untuk menjaga stabilitas dari kinerja smartphone agar cepat dan tetap responsif. Aplikasi antivirus handphone Android terbaik yang satu ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang bisa menjaga dengan baik smartphone kamu. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi antivirus ini antara lain adalah web protection yang dapat mencegah masuknya virus atau malware yang dapat menyebabkan smartphone tidak responsif. Antivirus Norton juga dilengkapi dengan call blocking yang bisa membatasi panggilan yang dirasa mengganggu, text blocking atau fitur lainnya yang bisa membantu dengan maksimal kenyamanan smartphone juga turut melengkapi fitur dari aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini.

IObit Applock – Privacy Protect

Aplikasi Antivirus Android Terbaik IObit Applock Privacy Protect

Aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat digunakan untuk melindungi smartphone selanjutnya adalah IObit Applock – Privacy Protect. Aplikasi yang satu ini memang tidak setenar AVG ataupun Norton, namun kemampuannya untuk menghalau virus-virus digital cukup dapat diperhitungkan. Aplikasi Antivirus IObit Applock – Privacy Protect ini sendiri bisa kamu install secara pribadi di smartphone Android melalui Google Play secara gratis tentunya. Salah satu aplikasi antivirus Android terbaik ini memiliki fungsi utama untuk memproteksi data pribadi yang tersimpan pada ruang penyimpanan perangkat. Dengan kemampuannya tersebut, aplikasi antivirus yang satu ini tentu akan melindungi smartphone kamu dengan maksimal. Selain dapat melindungi atau memproteksi data pribadi yang tersimpad pada perangkat, IObit Applock juga mampu mendeteksi file atau data yang tersembunyi yang diakibatkan oleh virus.  Nah, untuk kawan-kawan yang kerap mengalami hidden file atau file tersembunyi pada perangkat, aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini mungkin sangat cocok untuk dicoba.

Tren Micro Mobile Security

Aplikasi Antivirus Android Terbaik Tren Micro Mobile Security

Aplikasi antivirus Android terbaik yang selanjutnya adalah Tren Micro Mobile Security. Sama halnya dengan IObit Applock, aplikasi antivirus yang satu ini mungkin masih terasa asing di telinga kita. Pasalnya, antivirus ini memang baru saja dirilis sehingga wajar jika banyak dari kawan-kawan yang belum pernah mendengar mengenai aplikasi antivirus ini sebelumnya. Walaupun masih baru, fitur yang dibawa oleh aplikasi antivirus ini juga cukup mumpuni untuk melindungi smartphone kamu dari ancaman berbagai jenis virus yang menyerang smartphone Android. Sebagai salah satu aplikasi antivirus smartphone Android terbaik, beberapa fitur tercanggih yang dibawa oleh aplikasi antivirus ini dapat dimanfaatkan untuk melindungi ataupun memproteksi perangkat dari serangan berbagai gangguan, diantaranya adalah fitur blocking call, blocking SMS serta sistem pengawasan yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak dalam menggunakan internet atau smartphone. Sehingga dengan demikian aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini memang sangat cocok bagi para orang tua yang ingin mengawasi anaknya dalam menggunakan smartphone.

Avast Mobile Security

Aplikasi Antivirus Android Terbaik Avast Mobile Security

Aplikasi antivirus Android terbaik ini tentu sudah cukup familiar di telinga pengguna laptop maupun PC. Pasalnya, Avast memang sering digunakan untuk proteksi PC yang ampuh untuk mencegah terserangnya virus atau malware yang sewaktu-waktu menyerang. Dan kini aplikasi antivirus smartphone telah hadir untuk proteksi smartphone. Aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini didesain untuk melindungi smartphone Android yang memiliki kemungkinan besar terserang virus atau malware. Jika kamu merasa cemas ketika smartphone kamu dicuri dan terdapat data penting yang belum kamu back up tidak perlu khawatir lagi sebab Avast Mobile Security dilengkapi dengan fitur pelacakan via sms serta dapat mengentikan hacker yang mencoba menghack kinerja smartphone kamu. Tak mengherankan jika fitur tersebut menjadi fitur andalan dari aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini.

360 Security

Aplikasi Antivirus Android Terbaik 360 Security

Nah, selanjutnya aplikasi antivirus Android terbaik yang juga dapat dimanfaatkan untuk melindungi perangkat Android yakni 360 Security. Aplikasi antivirus ini mungkin sudah sering kita lihat dan tidak asing lagi, pasalnya promosi aplikasi antivirus ini melalui berbagai media memang cukup masive. Tidak kalah dengan aplikasi antivirus smartphone lainnya, 360 Security juga sangat ampuh untuk membasmi virus bahkan sudah dibekali beberapa fitur yang mendukung kinerja smartphone kamu lebih optimal. Tidak seperti aplikasi antivirus lainnya yang memerlukan pembaharuan jika menginginkan filter yang maksimal, aplikasi antivirus HP Android terbaik yang satu ini tetap bisa bekerja dengan optimal meskipun pengguna tidak melakukan upgrade sekalipun. Aplikasi antivirus ini dibekali dengan pemberitahuan kapasitas RAM sehingga kamu bisa waspada dengan penggunaan aplikasi ketika RAM sudah tidak mencakup data yang ada. Untuk menambah kinerja smartphone kamu, aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini dilengkapi dengan fitur-fitur terkini yang mengoptimalkan kinerja smartphone dan membasmi virus dengan optimal.

McAfee Mobile Security

Aplikasi Antivirus Android Terbaik McAfee Mobile Security

Aplikasi antivirus Android terbaik selanjutnya yang tidak kalah bagus dengan aplikasi antivirus lainnya adalah McAfee Mobile Security. Aplikasi antivirus ini bisa mendeteksi serta membasmi virus dengan optimal bahkan sangat direkomendasikan bagi kamu yang sangat khawatir dengan penyerangan malware. Bahkan aplikasi antivirus yang satu ini dapat membasmi malware yang sudah dianggap kelas tinggi sekalipun. Sehingga aplikasi antivirus Android terbaik McAfee Mobile Security ini memang dapat dibilang mampu memberikan proteksi ekstra pada smartphone kamu. Bahkan, aplikasi antivirus yang satu ini juga dilengkapi dengan perangkat cadangan log jika kamu menginginkan aktivitas telepon, sms atau hanya sekedar membuka kontak pada smartphone. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini.

CM Security AppLock Antivirus

Aplikasi Antivirus Android Terbaik CM Security AppLock Antivirus

Aplikasi antivirus Android terbaik lainnya yang dapat digunakan untuk melindungi perangkat adalah CM Security Applock. Aplikasi antivirus CM (cleanmaster) Applock Antivirus ini sangat cocok utnuk melindungi sistem operasi smartphone dari ancaman yang bisa terjadi ketika kamu menjelajah internet atau aplikasi yang membahayakan ketika diunduh. Hal yang cukup menarik dari aplikasi CM Security AppLock Antivirus ini adalah kamu bisa dengan bebas mengatur parameter perlindungan pada aplikasi antivirus handphone Android terbaik ini yang ingin diaktifkan. Sehingga, dengan demikian kawan-kawan dapat memilih dengan leluasa apakah akan melakukan proteksi secara penuh atau tidak. Beberapa fitur yang dibawa oleh aplikasi ini diantaranya adalah pemindai yang memungkinkan antivirus untuk menganalisis memori perangkat Android atau kartu SD di dalam perangkat. Program ini juga akan memberitahukan kamu jika terdapat aplikasi yang berbahaya. Tampilan antarmuka pada aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini cukup menarik dan nyaman ketika dilihat.

Adguard For Android

Aplikasi Antivirus Android Terbaik Adguard For Android

Selanjutnya aplikasi antivirus Android terbaik lainnya adalah Adguard for Android. Jika biasanya kamu merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul ketika menjelajah internet dan bahkan iklan tersebut bisa mengganggu pandangan karena ukurannya yang cukup besar. Aplikasi antivirus Adguard for Android ini tentu sangat cocok bagi kamu. Sebab aplikasi antivirus ini membantu kawan-kawan untuk menghindari berbagai jenis iklan di halaman web. Bahkan aplikasi antivirus Android terbaik yang satu ini juga sangat mudah digunakan untuk memblokir pop-up yang mengganggu, pengarahan ulang situs yang berbahaya atau pencurian informasi pribadi. Tak hanya itu saja, aplikasi antivirus Adguard tidak hanya melindungi dari virus ataupun menghindari iklan yang mengganggu saja melainkan juga bisa digunakan untuk melindungi smartphone dari worm, trojan atau phising yang membahayakan informasi pribadi kami. Dengan berbagai fitur tersebut, rupanya sangat layak jika Adguard For Android ini menjadi salah satu aplikasi antivirus Android terbaik.

Ghost Push Trojan Killer

Aplikasi Antivirus Android Terbaik Ghost Push Trojan Killer

Nah, aplikasi antivirus Android terbaik yang terakhir ini adalah Ghost push Trojan Killer. Dari namanya yang cukup seram, aplikasi ini sepertinya memiliki kemampuan yang cukup bagus. Di mana dari namanya tersebut dapat kita prediksi jika aplikasi ini memiliki keistimewaan untuk membunuh virus trojan. Pasalnya, seperti yang diketahui Trojan merupakan virus yang sangat berbahaya karena mampu menghentikan kinerja aplikasi dan bahkan mampu mencuri data bagi yang sudah terinstal program tersebut. Dengan menggunakan aplikasi antivirus smartphone Android terbaik yang satu ini, kawan-kawan tidak perlu khawatir akan ancaman tersebut. Pasalnya, Antivirus yang satu ini akan melindungi perangkat dari virus trojan dan menyikat habis jika smartphone mengalami serangan trojan. Dengan kemampuan tersebut, Ghost Push Trojan Killer memang sangat baik untuk dipasang pada perangkat Android kawan-kawan untuk mencegah serangan trojan. Dengan kemampuannya untuk melawan trojan tersebut rasanya layak bagi Ghost Push Trojan Killer menjadi salah satu aplikasi antivirus Android terbaik yang dapat digunakan kawan-kawan pengguna Android.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi antivirus Android terbaik yang telah Begawei jelaskan di atas, tentu kawan-kawan kini tidak perlu khawatir lagi akan serangan virus pada smartphone. Selain itu, dari sepuluh aplikasi antivirus yang Begawei jelaskan di atas, masing-masing aplikasi memang memiliki kemampuan atau keistimewaannya. Namun tidak jarang pula dari beberapa aplikasi antivirus HP Android terbaik tersebut yang tidak hanya berfungsi untuk menangkal virus namun juga untuk meningkatkan performa kinerja dari perangkat. Pasalnya, selain gangguan virus kinerja perangkat Android yang lambat juga kerap menganggu aktifitas penggunanya. Sehingga dengan memasang salah satu atau lebih aplikasi tersebut, kawan-kawan tentu akan diuntungkan. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mngenai aplikasi antivirus Android terbaik. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Cara Test Kecepatan Internet di Android dan Cara Backup dan Restore Data Xiaomi.

Top