Android Oreo Bakal Dihadirkan pada Huawei Mate 9

Huawei Mate 9 Bakal Bawa Android Oreo – Perlahan namun pasti bahwa kini sudah banyak perusahaan smartphone yang mulai merilis sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo pada jajaran smartphone besutannya. Begitu  juga dengan Huawei yang kali ini juga termasuk salah satu perusahaan yang dikabarkan tengah menyiapkan OS Android terbaru itu untuk salah satu smartphone miliknya yang bertajuk Mate 9.

Huawei Mate 9 Bakal Bawa Android Oreo

Di lain sisi, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Rabu (27/9/2017), rencana peluncuran sistem operasi terbau yang bernama Android O untuk Mate 9 ini diketahui dari beredarnya screenshot di situs web benchmark, Geekbench. Di mana, pada gambar tersebut, smartphone buatan Huawei tersebut tampak menjalankan Android 8.0.0. Hanya saja, untuk sementara ini memang masih belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai hal tersebut.

Tak hanya itu saja, yang cukup disayangkan yakni bahwa sampai saat ini pun yang terkait dengan pembaruan OS ke Oreo, pihak Huawei memang masih enggan dan belum mau mengumumkan tanggal peluncurannya. Namun, kemungkinan besar banyak yang memprediksi bahwa smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini akan dirilis pada bulan depan di mana pada saat itu juga pihak Huawei mengumumkan suksesornya, Mate 10.

Perlu untuk diketahui bahwa Huawei Mate 10 ini rencananya akan segera diumumkan di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017 yang akan datang. Berbeda dengan Mate 9 yang mana justru sejak awal dilengkapi Android Nougat, Mate 10 diyakini akan langsung memiliki OS Android Oreo. Huawei juga sudah banyak merilis teaser untuk smartphone itu.

Di samping itu, sedikit untuk informasi saja bahwa Mate 9 ini merupakan seri flagship Huawei yang diumumkan pada November 2016 silam. Smartphone ini awalnya meluncur dengan OS Android versi 7.0 Nougat. Tak cukup sampai di situ, bahkan pihak Huawei juga melengkapi Mate 9 dengan layar IPS LCD seluas 5,9 inci (1.080 x 1.920 piksel) dan berbekal chipset Hisilicon Kirin 960 dengan dukungan RAM 6 GB. Tentu, smartphone buatan Huawei yang satu ini dipastikan memiliki performa yang sangat mumpuni melihat komponen mesin pacunya yang sangat canggih tersebut.

Top