Adu Kegaharan, iPhone X Jadi yang Tercepat

iPhone X Kini Jadi Flaghsip Paling Gahar – Sebuah Chip A11 Bionic yang dibenamkan pada trio smartphone baru buatan Apple, yaitu pada iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X disinyalir bakal memberikan performa super mumpuni dan berkinerja tinggi apabila dibandingkan chip A10 terdahulu. Bahkan, sebuah bocoran dari benchmark pun sempat memperlihatkan bagaimana kinerja kecepatan A11 Bionic yang diklaim setara dengan MacBook Pro 13 inci.

IPhone X Kini Jadi Flaghsip Paling Gahar

Bukan sekedar alibi semata. Bahkan, mendasarkan atas laman resmi benchmark iOS di situs Geekbench, dilaporkan bahwa ketiga iPhone series buatan pabrik bermarkas di Cupertino tersebut ternyata lebih kencang dibandingkan iPhone 7 atau iPad Pro sekalipun.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas hasil uji multi-core di Geekbench, iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X yang dibekali chipset A11 Bionic memang secara nyata telah berhasil melibas ponsel-ponsel flagship Android terkencang semacam Galaxy S8 (Exynos 8895), Huawei Honor V9 (Kirin 960) dan Xiaomi Mi 6 (Snapdragon 835). Tentu saja, hal ini menjadi kelebihan yang paling unggul pada flagship garapan Apple tersebut.

Secara penilaian, skor uji multi-score ketiga iPhone baru mencapai kisaran 10.000 poin, dibandingkan flagship Android yang berada di kisaran 6.500 pion. Adapun skor single core ketiganya berkutat di sekitar 4.000 poin di mana angka tersebut berbanding 2.000-an poin untuk flagship Android. Sangat handal bukan?

Selain itu, tak berbeda jauh dengan laporan yang dirilis dari ZDNet pada Jumat (21/9/2017), benchmark dari Geekbench tersebut pun secara otomatis menempatkan iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X sebagai tiga smartphone terkencang di dunia.

Tak hanya itu saja, bahkan berdasarkan data dari kutipan yang dilansir benchmark Geekbench pun diketahui bahwa chipset terbaru buatan Apple yang bernama A11 Bionic ini diklaim memiliki tingkat kecepatan hingga 25 persen dalam skenario single-core dan 80 persen lebih kencang dalam pengujian multi-core. Selain itu, pengujian ini pun baru sebatas mengukur performa CPU, belum pengolah grafis (GPU) A11 Bionic yang diklaim Apple 30 persen lebih cepat dari GPU milik A10.

Top