Zenfone 3 dan Zenfone 4 Gunakan Android O

Asus Pastikan Zenfone 3 dan Zenfone 4 Pakai Android O – Asus sudah memastikan bahwa seluruh varian Zenfone 3 dan Zenfone 4 yang sama-sama ditawarkan dalam enam varian, sistem operasinya akan ditingkatkan menjadi Android O. Pengguna kedua seri ponsel tersebut hanya perlu menunggu sistem operasi Android terbaru itu diluncurkan oleh Asus dan pembaruan bisa dengan mudah di-download.

Asus Pastikan Zenfone 3 Dan Zenfone 4 Pakai Android O

Head of Global Content Marketing Asus, Marcel Campos mengatakan jika seluruh tipe Zenfone 4 akan diperbarui ke Android O. Hal yang sama juga akan dilakukan untuk semua tipe Zenfone 3.

Selain itu, pembaruan Zen UI 4 juga akan dikirimkan ke Zenfone 4 dan 3. Berikutnya, semua perangkat yang memakai Zen UI tersebut akan bisa menikmati sistem operasi terbaru Android O ketika nanti telah diluncurkan.

Terkait dengan kapan tepatnya Android O mulai diberikan pada Zenfone 3 dan Zenfone 4, hingga saat ini Asus belum mengumumkannya secara detail.

Android O adalah sistem operasi terbaru buatan Google. Nama O yang disandangnya saat ini masih sebatas julukan saja sehingga nama aslinya sendiri hingga sekarang masih belum diketahui.

Informasi yang bisa diperoleh hingga saat ini menyebutkan jika Android O adalah versi pembaruan dari Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan fitur picture-in-picture, pin untuk notifikasi yang belum terbaca, bluetooth audio yang lebih baik, dan telah memiliki adaptive.

Jika kabar tersebut terbukti kebenarannya, maka para pengguna berbagai tipe Zenfone 3 yang diluncurkan pada tahun lalu tersebut tidak perlu khawatir sebab mereka tidak harus membeli perangkat baru untuk menjajal kemampuan Android O.

Tak hanya itu, baik pengguna Zenfone 3 maupun Zenfone 4 nantinya bisa sama-sama menikmati pengalaman baru dalam menggunakan Zen UI 4.0, yaitu sistem antarmuka Android paling ringan yang dibuat oleh Asus.

Selain peningkatan pada kinerja perangkat, Asus juga sebelumnya telah berjanji jika antarmuka baru Zen UI 4 itu bakal bebas dari bloatware. Jika pada antarmuka Asus sebelumnya, Zen UI 3.5 terdapat sebanyak 35 bloatware, maka pada antarmuka versi terbaru ini, Asus akan mengurangi jumlahnya sehingga hanya akan tersisa 13 saja.

Top