WhatsApp Akan Verifikasi Penggunanya?

Fitur Verifikasi WhatsApp – WhatsApp memang semakin jaya dengan penggunanya yang semakin bertambah dan berkembang. Bahkan saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi messenger dengan pengguna paling banya di dunia. Hal ini membuat Facebook sebagai pemilik WhatsApp ini terus mengembangkan salah satu platformnya ini agar menjadi lebih baik. Setelah beberapa waktu lalu mencabut dukungannya untuk sistem operasi Windows 8.1, kini WhatsApp kabarnya akan memiliki sebuah fitur baru yakni verified user.

Fitur Verifikasi WhatsApp

Fitur verified user ini tentu saja untuk menyatakan kebenaran si pemilik akun. Ini tentu tidak berbeda dengan beberapa platform lain yang juga telah memiliki fitur ini. Seperti pada Twitter, Facebook, dan juga Instagram yang terlebih dahulu telah memiliki fitur ini untuk menandai akun resmi dari seorang tokoh terkenal.

Namun, dilansir dari Neowin perbedaan fitur verified pada WhatsApp dengan platform lain adalah, pada WA fitur verified ini hanya bisa digunakan oleh kalangan korporat. Hal ini tentu terkait dengan dengan kabar WhatsApp yang akan menjual layanan bisnis untuk para pengguna enterprise, dalam rangka monetisasi atau menghasilkan uang. Facebook selama ini memang diketahui belum memonetisasi platform WhatsApp miliknya ini meskipun penggunanya telah menjadi yang terbanyak.

Calon pelanggan yang disasar WhatsApp antara lain kalangan perbankan dan maskapai penerbangan, yang diharapkan bisa aktif menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan konsumen.hal ini cukup berbeda dengan beberapa aplikasi messenger lain yang memonetisasi nya dengan menggunakan iklan. Rupanya WhatsApp memang tetap memegang komitmen nya dengan tidak sembarangan memonetisasi dengan mengabaikan kenyamanan pengguna.

Tak hanya fitur virified saja, WhatsApp juga akan turut mencantumkan alamat website dan e-mail dari pemilik akun bisnis yang bersangkutan. Hal ini tentu akan semakin menarik banyak orang untuk menggunakan aplikasi messenger yang satu ini. Namun demikian, satu hal yang masih cukup menjadi ganjalan pada WhatsApp adalah maraknya berita Hoax yang menyebar didalamnya. Di mana berita atau kabar-kabar Hoax yang dibagikan di WhatsApp ini banyak tersebar melalui grup-grup WhatsApp yang tentunya sangat meresahkan.

Top