Tak Ingin Kalah dengan Asus, HP Pun Luncurkan Laptop Gaming

HP Siap Luncurkan Laptop Bergenre Gaming – Akhir-akhir ini, tak hanya cukup merilis perangkat pesaing MacBook milik Apple bahkan Asus pun juga siap merilis perangkat barunya yang dirancang khusus bagi para gamer, menjadikan jajaran Republic of Game (ROG) semakin bertambah.

HP Siap Luncurkan Laptop Bergenre Gaming

Sementara itu, persaingan yang saat ini tengah berlangsung di pasar gaming, tampaknya Asus tak melenggang sendiri. Bukan tanpa alasan mengingat sebagaimana diketahui Lenovo pun juga turut serta menggebrak pasar dengan jajaran laptop gaming rancangannya. Tentu saja, bukan hal yang mengherankan jika keduanya memiliki produk yang digemari para konsumen.

Tak sampai di situ saja, bahkan dikabarkan pula bahwa Hewlett Packard (HP) belum lama ini merilis tak hanya perangkat, namun juga ekosistem gaming bertajuk Omen by HP. Munculnya jajaran perangkat gaming HP turut menambah kompetitor Asus di pasaran. Akan tetapi, meskipun begitu, produsen asal Taiwan tersebut justru menanggapi positif hadirnya HP yang meramaikan ke lini gaming. Bahkan, dari pihak perusahaan juga menyadari bahwa hadirnya kompetitor merupakan hal yang normal.

“Iya kami tahu HP belum lama ini merilis produk barunya dan menambah kompetitor kami, tapi kami menyadari bahwa bisnis terus tumbuh lebih besar begitu juga dengan pasar yang terus tumbuh, juga lebih banyak kompetitor yang hadir. Itu hal yang normal, dan kami melihatnya sebagai hal positif,” kata Notebook Product Manager Asus Indonesia yang dijabat oleh Veronica Erwin di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Di sisi lain, pabrik HP sendiri pun juga telah berhasil merilis berbagai perangkat dalam ekosistem gamingnya, mulai dari PC hingga laptop. Tak berbeda dengan HP, dalam kesempatan kali ini pun pihak Asus juga merilis jajaran perangkat barunya sejumlah enam perangkat sekaligus. Namun, apakah para konsumen akan merasa bingung dengan jajaran perangkat yang diluncurkan sekaligus tersebut?

Terkait pertanyaan tersebut, diungkapkan pula bahwa Asus Regional Director South East Asia Regional yang diketuai oleh Benjamin Yeh, konsumen tak akan bingung karena jajaran perangkatnya menyasar segmen yang berbeda.

“Mereka (konsumen) memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, demand yang berbeda. Ini kesempatan yang baik bagi perusahaan, kami mengerti perangkat ini ditargetkan untuk konsumen yang seperti apa,” jelasnya.

Top