Smartwatch Apple Akan Support LTE?

Apple Watch Gunakan LTE – Apple sebagai salah satu raksasa teknologi di dunia memang dikenal cukup banyak memiliki produk besutan. Salah satu yang terkenal adalah smartwatch yang bernama Apple Watch. Apple Watch merupakan sebuah perangkat pintar yang dapat beroperasi layaknya smartphone namun dalam bentuk jam tangan. Apple Watch ini hanya dapat beroperasi penuh jika terhubung dengan perangkat iPhone.

Apple Watch Gunakan LTE

Namun, baru-baru ini, kabarnya Apple akan segera merilis varian terbaru Apple Watch yang telah memiliki konseksi LTE di dalamnya. Jika hal tersebut benar terjadi, maka pengguna Apple Watch nantinya tidak perlu lagi bergantung pada perangkat iPhone untuk dapat mengoperasikan Apple Watch ini secara penuh.

Meskipun nantinya varian Apple Watch dengan koneksi LTE telah dirilis, Apple sepertinya tidak akan berhenti untuk menjual Apple Watch standar tanpa LTE. Namun tentu Appple akan menyematkan harga yang berbeda antara Apple Watch standar dan LTE.

Hadirnya koneksi jaringan LTE memang menjadi hal yang patut di nanti, namun hal tersebut diperkirakan akan semakin membuat baterainya menjadi boros. Pasalnya, seperti yang diketahui jika pada Apple Watch standar yang belum menggunakan LTE saja kebutuhan baterainya cukup boros, apalagi dengan penambahan fitur LTE yang dikenal cukup banyak memakan daya.

Hingga saat ini, meskipun bocoran dan berita mengenai kedatangan Apple Watch LTE ini telah tersebar luas, pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasinya secara resmi. Bahkan tak hanya itu saja, bocoran desain dan tampilan yang dibawa perangkat ini pun hingga saat ini masih belum terungkap sehingga memang informasi yang beredar hanya menyebutkan penambahan fitur koneksi LTE saja.

Di sisi lain, modem LTE yang akan dipakai Apple Watch tersebut dikabarkan akan dibuat oleh Intel. Terpilihnya Intel menjadi pembuat modem untuk Apple Watch tersebut, disinyalir tidak lepas dari kasus yang terjadi antara Qualcomm dengan Apple yang saat ini sedang berperang di meja hijau terkait dengan masalah penggunaan hak paten. Meskipun hal ini tentu tidak akan berdampak kepada pembeli atau konsumen secara langsung.

Top