Siap Diluncurkan Oktober 2017, Huawei Pamer Fitur yang Dibawa Mate 10

Huawei Mate 10 Bakal Bawa Teknologi Leica – Bersaing dengan para kompetitor beratnya, tak lama lagi Huawei diyakini akan mengumumkan smartphone mewah dengan nama Mate 10 pada Oktober 2017. Menjelang kemunculannya, berbagai bocoran tentang spesifikasi dari smartphone itu pun kini terus bermunculan di internet, termasuk teaser resmi dari Huawei.

Huawei Mate 10 Bakal Bawa Teknologi Leica

Mengacu atas lansiran dari Phone Arena pada Rabu (23/8/2017), Huawei siap merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube. Menariknya, video yang bertajuk “Meet the device worth waiting for” itu diunggah secara resmi oleh pihak Huawei Mobile Jerman.

Nah, melalui unggahan video tersebut, pabrik asal Negeri Tirai Bambu itu mempromosikan dengan memperlihatkan kualitas dual kamera Mate 10 dalam berbagai mode pengambilan gambar. Tak cukup sampai di situ saja, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga menyorot merek Leica pada lensa ganda kamera Mate 10. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Leica merupakan vendor kamera terkenal asal Jerman, yang telah bekerja sama dengan Huawei untuk smartphone flagship miliknya sejak diluncurkannya seri P9.

Di sisi lain, teknologi fotografi yang berupa dual kamera Mate 10 ini akan dilengkapi sensor RGB sebesar 12 MP dan sensor monochrome dengan kemampuan resolusi 20 MP. Meski spesifikasinya sepintas tak berbeda jauh jika dibandingkan dengan Mate 9, tapi Huawei diyakini akan memberikan berbagai peningkatan untuk membuat kualitas gambarnya jauh lebih baik.

Namun, hanya saja yang cukup disayangkan bahwa sampai saat ini, pihak Huawei belum buka suara soal rincian spesifikasi kunci Mate 10. Akan tetapi, menurut Chief Executive Officer (CEO) Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, disebutkan Mate 10 akan dipersenjatai dengan sebuah prosesor HiSilicon Kirin 970 dan layar “EntireView” berteknologi Quad HD dengan ukuran layar lebar seluas 6 inci.

“Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 mempunyai daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple,” ungkap Yu beberapa waktu lalu.

Top