Seperti Apa Smartphone Perdana Xiaomi Tanpa MIUI?

Xiaomi Mi 5X Tak Pakai Antarmuka MIUI – Xiaomi selama ini memang selalu menggunakan antarmuka MIUI pada smartphone-smartphone buatannya. Akan tetapi sistem antarmuka tersebut tampaknya tak bisa ditemukan lagi pada smartphone Mi 5X terbaru yang saat ini sedang dikembangkan.

Xiaomi Mi 5x Tak Pakai Antarmuka Miui

Xiaomi sendiri sebenarnya sudah mengumumkan kehadiran Mi 5X sejak beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan bekerja sama dengan Google dalam mengembangkan smartphone yang sama namun ditujukan untuk Android One.

Jika kabar ini benar adanya, maka Xiaomi akan segera meluncurkan Mi 5X baru yang sama sekali tidak menggunakan antarmuka MIUI 9. Untuk menggantikan MIUI, ponsel baru Xiaomi ini hanya akan memakai antarmuka Android polos sehingga tampilannya akan mirip seperti interface milik smartphone Android One.

Xiaomi Mi 5X versi Android One ini kemungkinan akan meluncur secara perdana di Indonesia. Meski begitu, ponsel ini tidak akan membawa spesifikasi yang rendah seperti Android One tipe terdahulu karena spesifikasinya dibuat agar sesuai dengan Mi 5X edisi asli.

Spesifikasi Mi 5X tanpa MIUI ini kemungkinan akan membawa chipset Snapdragon 625, RAM berkapasitas 4 GB, memori internal 32 GB, dan baterai sebesar 3.080 mAh. Ada juga dual kamera beresolusi 12 megapiksel yang ditempatkan di bagian punggung dan kamera 8 megapiksel di bagian muka.

Dengan mengusung spesifikasi seperti itu, Xiaomi Mi 5X ini kemungkinan akan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Android One tipe terdahulu yang sudah masuk ke pasar Indonesia meliputi Mito Impact, Evercoss One X, dan Nexian Journey One ditawarkan dengan harga Rp 1 juta sedangkan Xiaomi Mi 5X asli dijual pada kisaran Rp 3 juta.

Informasi lain menyebut jika smartphone Android One itu di dalam perusahaan lebih populer dengan sebutan Xiaomi A1. Xiaomi juga sudah memberi bocoran tentang nama smartphone tipe A1 di situsnya pada beberapa hari yang lalu.

Meski begitu, pengguna masih harus menunggu pengumuman langsung dari Xiaomi dan Google. Hal ini karena kedua perusahaan tersebut yang bisa memberi kepastian tentang nama dan spesifikasi yang ada di Android One tersebut.

Top