Sensor Fingerprint iPhone 8 Terletak di Logo Apple

Sensor Fingerprint iPhone 8 – Detik-detik peluncuran perangkat terbaru milik Apple yakni iPhone 8 memang kian dekat. Berbagai rumor yang mengungkap spesifikasinya pun turut mengiringi hari-hari menjelang diluncurkannya generasi penerus iPhone 7 tersebut. Tak terkecuali sebuah rumor ataupun bisa dibilang bocoran mengenai letak sensor sidik jari pada iPhone 8 yang tidak lagi terletak di bagian depan. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang menampilkan pengujian sensor sidik jari iPhone 8 yang terletak pada logo Apple di bagian belakang.

Sensor Fingerprint IPhone 8

Dalam video berdurasi 10 detik yang di diunggah oleh Slash leaks di akun Youtubenya memperlihatkan seorang penguji di pabrik Foxconn yang memang menjadi vendor pembuat iPhone 8 sedang melakukan pengujian sensor fingerprint. Video ini pun menjawab sejumlah rumor yang telah mengabarkan bahwa perangkat ini memang akan membawa sensor sidik jari di bagian belakang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, hal ini pun semakin menguatkan rumor yang menyatakan bahwa iPhone 8 hadir tanpa bezzel. Pasalnya dengan pindahnya sensor fingerprint ke bagian punggung maka dapat diduga jika bagian depannya sudah penuh dengan layar. Meskipun secara sekilas sensor fingerprint tersebut memang berbentuk logo Apple, namun sebenarnya sensor fingerprint tersebut hanya sebuah bulatan layaknya pada perangkat Android. Namun, Apple memang membuatnya lebih keren dengan membentuknya dengan logo Apple.

Selain sensor fingerprint yang pindah di bagian belakang, fitur keamanan lain juga tersemat pada iPhone 8 ini yang akan segera meluncur pada bulan depan. Fitur tersebut adalah Face ID yang berfungsi untuk dapat mengenali wajah pemilik dari perangkat. Bahkan bukan hanya sekedar memindai, fitur tersebut juga sangat sensitif dan dapat memindai meskipun posisi ponsel tidak sejajar dengan wajah. Bahkan pengenalan wajah tersebut akan berlangsung sangat cepat hingga ratusan milidetik.

Tentu saja dengan berbagai fitur yang dirumorkan tersebut semakin membuat banyak pihak penasaran dan bertanya-tanya mengenai kebenarannya. Namun, jika menilik kemampuan Apple sebagai salah satu raksasa teknologi dunia yang terus berinovasi berbagai fitur canggih yang dirumorkan memang masuk akal. Tetapi untuk mengetahuinya secara pasti, kita nantikan kehadirannya hingga peluncurannya nanti.

Top