Samsung Bixby Sudah Dapat Dinikmati di 200 negara

Samsung Bixby Rambah 200 Negara – Samsung akhirnya memperluas penggunaan asisten digital bernama Bixby. Meskipun sempat tertunda, Samsung Bixby kini akhirnya dapat dinikmati di 200 negara. Bixby sendiri merupakan fitur assisten digital yang diperkenalkan pada bulan Maret bersamaan dengan perilisan smartphone pintarnya yakni Galaxy S8 dan S8+. Pada saat pertama kali dirilis, Samsung Bixby hanya mendukung penggunaan di Korea Selatan saja, namun kemudian di kembangkan dan dapat mendukung pengguna di Amerika Serikat.

Samsung Bixby Rambah 200 Negara

Kini, Samsung Bixby yang disebut-sebut ingin menyaingi Amazon Alexa dan Apple Siri sudah dapat dinikmati pengguna di 200 negara dunia. Beberapa negara yang masuk dalam daftar tersebut diantaranya adalah Inggris, australia dan bahkan Afrika Selatan. Namun, sayangnya meskipun sudah dapat dinikmati di 200 negara Samsung Bixby ini tetap hanya dapat dinikmati melalui perangkat flagship Samsung Galaxy S8 dan S8 +.

Namun, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari The Verge dan dikutip oleh Detik.com, Samsun sebentar lagi akan memberikan dukungan Samsung Bixby pada perangkat miliknya yang lain yakni Galaxy Note 8. Tentu saja hal ini akan semakin membuatnya dapat dinikmati lebih banyak pengguna selain pengguna S8 dan S8 + yang notabene merupakan perangkat flagship.

Bixby sendiri sebenarnya memiliki empat fungsi utama yang dapat memudahkan pengguna smartphon khsususnya Samsung S8 dan S8 +. Empat fungsi tersebut adalah talk, touch, record, dan home.dari keempat fungsi utamanya tersebut, Talk merupakan fungsi dasar dari Bixby yang memungkinkan pengguna melakukan perintah kepada Bixby dengan menggunakan suara. Sementara itu, Bixby home merupaka fitur yang cukup menarik perhatian pasalnya fitur ini memiliki fungsi yang mirip dengan Google Now. Dimana, dengan fitur tersebut pengguna dimungkinkan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Selain itu, satu hal yang membuatnya sangat menarik adalah inovasi Samsung yang membenamkan Bixby ini dalam kamera Samsung Galaxy S. Dengan hal tersebut memungkinkan pengguna S8 untuk dapat berburu informasi dengan menggunakan jepretan kamera. Maksudnya, kamera dari S8 dapat memberikan informasi kepada penggunanya tentang apa yang sedang ia lihat.

Top