Resmi Meluncur, Nokia 8 Bakal Bawa Snapdragon 835 dan Kamera Ganda

Nokia 8 Akan Dibekali Kamera Ganda dan Snapdragon 835 – Akhirnya, setelah kabar akan kehadirannya kian menguat dan terdengar sejak awal tahun 2017 ini, HMD Global akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya yang mengusung nama Nokia 8. Sebagai salah satu ponsel atau produk premium, HMD Global membekali Nokia 8 dengan spesifikasi kelas tinggi yang mampu menghasilkan performa mumpuni.

Nokia 8 Akan Dibekali Kamera Ganda Dan Snapdragon 835

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari Tech Crunch pada Jumat (18/8/2017), ponsel cerdas buatan HMD Global ini akan dibekali chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB yang dapat diperbesar dengan micro SD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran layar yang seluas 5,3 inci. Dari sisi desain, perangkat ini sekilas mengingatkan pada seri Lumia kelas premium.

Sedangkan di sisi lain, untuk urusan software, Nokia 8 akan hadir dengan mengandalkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Walaupun sudah ada banyak perubahan yang diperlihatkan pada tampilan software namun tampaknya HMD pun juga memastikan bahwa pengalaman menggunakan perangkat ini tak berbeda jauh dengan Android stock. Karena itu, perusahaan tak menghadirkan banyak bloatware.

Yang cukup menarik yakni pada fitur fotografinya. Pasalnya, baik kamera depan maupun kamera utama Nokia 8 masih menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video berkualitas 4K. Bahkan, pihak HMD Global juga telah melengkapi lini kamera perangkat buatannya tersebut dengan fitur yang diberi nama bothie. Di mana, sebuah fitur yang memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Tak hanya sekedar untuk keperluan menangkap gambar, bahkan fitur ini juga dapat berfungsi ketika merekam video. Nantinya saat fitur ini aktif, pengguna dapat melihat langsung tampilan kamera depan dan belakang di layar. HMD menuturkan, fitur ini juga sangat cocok digunakan untuk keperluan live streaming di media sosial.

“Kreator konten dapat secara langsung menampilkan kisah uniknya ke media sosial melalui fitur Dual-Sight yang tertanam di aplikasi kamera Nokia 8,” jelas perusahaan asal Finlandia tersebut. Selain itu, pihak HMD pun juga telah melengkapi teknologi perekaman audio 360 derajat yang sebelumnya telah dikembangkan dari Nokia Ozo.

Top