Pertama di Dunia, Lenovo Gunakan Helio X23 pada K8 Note

Lenovo K8 Note Bakal Dibekali Helio X23 – Gempuran yang terus dilakukan dari para produsen pesaingnya, membuat Lenovo pun juga turut semakin gencar merilis smartphone sepanjang 2017 ini. Akan tetapi, justru kebanyakan produk-produk yang diluncurkan masih di bawah bendera merek Motorola. Namun, sekalinya merilis smartphone di bawah nama Lenovo sendiri, spesifikasinya yang dibawanya tak bisa dipandang sebelah mata.

Lenovo K8 Note Bakal Dibekali Helio X23

Terkait hal tersebut, salah satu perangkat yang belum lama ini diluncurkannya yaitu seri K8 Note. Di mana, ponsel cerdas yang hadir pada 10 Agustus 2017 tersebut, untuk pertama kali di dunia akan menggunakan chipset Helio X23 buatan MediaTek. Tentu, kabar ini akan membuat publik pun semakin penasaran.

Sebelumnya, perlu untuk diketahui dulu bahwa Helio X23 ini merupakan prosesor flagship yang telah resmi diperkenalkan pada Desember 2016 lalu. Perilisan chipset tangguh tersebut pun juga tak sendirian, namun bersamaan dengan Helio X27. Keduanya adalah penerus Helio X20 dan X25.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Helio X23 ini memiliki keunggulan tersendiri yang terletak pada jumlah intinya yang sudah bukan octa-core (8 inti), melainkan naik level jadi deca-core (10 inti). Menggunakan chip tiga kluster dengan kecepatan clock masing-masing 2.3 GHz, Helio X23 diklaim lebih cepat 20 persen dibandingkan chipset lain di kelasnya.

Tak sampai di situ saja, keunggulan lain yang dimiliki ponsel buatan Lenovo ini pun juga cukup beragam. Salah satunya yaitu pada tampilan visualnya, akan menggunakan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi tampilan 1080p dan dilindungi Gorilla Glass. Kemudian, untuk kapasitas RAM yang dibawanya sebesar 3 GB yang nantinya akan dipadukan memori 32 GB. Ada juga varian dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Jika masih kurang, Anda bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia, hingga 128 GB.

Di lain sisi, berbicara soal banderol, perangkat cerdas nan canggih ini akan tersedia dalam warna hitam dan gold. Harganya pun juga tak terlalu mahal, yaitu dimulai dari 203 dollar AS (Rp 2,7 jutaan) dan paling mahal 219 dollar AS (Rp 2,9 jutaan). Pertama kali tersedia untuk pasar India pada 18 Agustus mendatang, belum jelas kapan Lenovo K8 Note akan menyapa Tanah Air.

Top