Penjualan Galaxy S8 Capai 20 Juta Unit dalam 3 Bulan

Masuk Bulan Ketiga, Galaxy S8 Sudah Terjual 20 Juta Unit – Penjualan Samsung Galaxy S8 ternyata mampu menembus angka 20 juta unit pada bulan Juli 2017 ini. Hasil ini didapat berdasarkan laporan firma analisis pasar, Strategy Analitics.

Masuk Bulan Ketiga, Galaxy S8 Sudah Terjual 20 Juta Unit

Informasi yang lebih detail dari laporan tersebut menyebutkan jika Samsung berhasil memasarkan sekitar 278.000 unit Galaxy S8 setiap hari dihitung sejak peluncuran resminya yang dilakukan pada tanggal 21 April lalu.

Jika dihitung secara kasar, dari bulan April hingga Juni, Galaxy S8 sudah terjual sebanyak 19,8 juta unit secara global. Perkiraan tersebut memperlihatkan jumlah total penjualan hingga bulan Juli 2017 yang ternyata sudah melebihi angka 20 jutaan.

Sejak smartphone ini diperkenalkan Samsung untuk pertama kalinya, Galaxy S8 memang telah disanjung oleh banyak orang. Kehadirannya seperti mengobati kekecewaan para pecinta produk Samsung yang sempat didera insiden meledaknya Galaxy Note 7 di berbagai daerah. Seperti diketahui, Galaxy Note 7 merupakan smartphone flagship Samsung yang sebelumnya direcall dari pasaran karena masalah baterai yang membuatnya menjadi mudah meledak.

Apalagi Galaxy S8 juga disebut-sebut akan lebih populer daripada Galaxy S7 yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Samsung juga mengakui jika hasil penjualan kumulatif yang dicapai Galaxy S8 bahkan lebih tinggi 15 persen dari Galaxy S7.

Sumbangan positif Galaxy S8 juga bisa dibuktikan dengan kenaikan harga rata-rata perangkat mobile buatan Samsung di pasar pada periode April sampai Juli 2017.

Jika dilihat hasil keseluruhannya, keuntungan Samsung di kuartal kedua 2017 ini mampu menyentuh angka 4,06 triliun won atau sekitar Rp 48 triliunan. Angka yang berhasil dicapai Samsung ini sangat besar karena mampu melampaui rekor profitnya Samsung sendiri yang besarnya mencapai 4 triliun won atau setara dengan Rp 47,3 triliunan.

Setelah sukses dengan Galaxy S8, kini vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut tengah menyiapkan perilisan Galaxy Note 8 yang akan dilakukan di New York, Amerika Serikat pada akhir bulan Agustus ini. Galaxy Note 8 ini tentu bakal menjadi obat sebenarnya bagi para pemilik Galaxy Note 7 sebab perangkat ini telah di upgrade agar lebih mumpuni dan aman.

Top