Nokia 8 Bakal Gunakan Android 8?

Nokia 8 Langsung Dibekali Android 8? – Nokia 8 memang belum diperkenalkan secara resmi, begitu pun dengan sistem Android terbaru Android 8.0. Sistem operasi yang juga populer dengan sebutan Android O tersebut pun hingga saat ini masih dimatangkan oleh pihak Google.

Nokia 8 Langsung Dibekali Android 8

Akan tetapi, sebuah bocoran yang beredar baru-baru ini cukup mengejutkan publik. Hal ini karena bocoran Nokia 8 tersebut menunjukkan jika smartphone terbaru Nokia ini sudah akan dibekali dengan sistem operasi mobile masa depan yang populer dengan inisial O itu. Bocoran ini ternyata merupakan screenshot dari situs benchmark Geekbench yang kabarnya menampilkan daftar spesifikasi Nokia 8.

Dalam bocoran itu juga disebutkan jika perangkat yang dimaksud memiliki nama “Unknown Heart”. Yang menarik adalah perangkat ini ternyata sudah menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 yang bahkan hingga saat ini masih belum ada.

Hal ini tentu memunculkan berbagai spekulasi, salah satunya ada yang mempertanyakan tentang kemungkinan kalau Nokia 8 akan langsung disemati Android O sejak dari pabrik. Kemungkinan itu pun hingga saat ini masih belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Namun yang pasti, perangkat yang diduga kuat adalah Nokia 8 itu dalam benchmark yang ditampilkan juga akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas 4 GB. Dengan begitu screenshot dari Geekbench ini memang sama dengan bocoran spesifikasi Nokia 8 yang telah beredar sebelumnya.

Jika bocoran tersebut memang benar adanya, maka kemungkinan besar Nokia 8 akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan sistem operasi Android O. Sedikit menengok ke belakang, pada tahun lalu, LGV20 menjadi perangkat pertama yang dibekali dengan Android 7.0 Nougat sejak dari pabrik setelah sistem operasi tersebut resmi diluncurkan oleh Google pada bulan Agustus 2016.

Hal ini bisa jadi juga akan sama untuk kasus Nokia 8. Ada kemungkinan jika Android 8.0 alias Android O telah difinalisasi ketika HMD Global yang saat ini merupakan pemegang lisesnsi merek Nokia meresmikan kehadiran Nokia 8 ini di pasaran pada tanggal 16 Agustus nanti. Jadi, kita tunggu saja kejutan apa yang akan diberikan pihak Nokia pada momen penting tersebut.

Top