Nokia 8 Akan Bawa Sensor Monochrome

Nokia 8 Akan Bawa Sensor Monochrome – Nokia memang baru akan meluncurkan produk terbarunya yakni Nokia 8 pada beberapa waktu kedepan. Namun, meskipun demikian, banyak pihak yang telah menerka-nerka akan spesifikasi dan detail yang dibawa perangkat flagship ini. Beberapa bocoran mengatakan bahwa Nokia 8 yang akan meluncur segera tersebut akan dibekali dengan sensor monokrom pada salah satu kamera belakangnya.

Nokia 8 Akan Bawa Sensor Monochrome

Jika melihat kabar tersebut, maka dapat ditebak jika kamera belakang yang akan dibawa ponsel canggih Nokia ini lebih dari satu kamera. Hal ini tentu tidak mengherankan, pasalnya sistem dual kamera seperti ini memang sudah pernah digunakan oleh beberapa perangkat dari pabrikan lain seperti Huawei pada P9 dan P10 buatannya. Pada perangkat Huawei tersebut, pabrikan asal Tiongkok itu membuat salah satu kamera belakangnya hanya bisa merekam citra mokrom, sementara kamera satunya lagi dapat menggunakan sensor RGB.

Dilansir dari GSM Arena, kabar mengenai sensor monokrom yang akan digunakan Nokia 8 ini terungkap dari sebuah postingan di Baidu. Di mana dalam postingan tersebut mengungkapkan menu kamera Nokia 8 yang terlihat memiliki 3 opsi yang dapat dipilih. Ketiga opsi tersebut adalah RGB, dual lens dan juga monokrom.

Tak hanya itu saja, sebelumnya beberapa waktu yang lalu melalui sebuah screenshot di situs benchmark Geekbench juga dikabarkan Nokia 8 ini akan menggunakan Android 8 atau Nougat sebagai sistem operasinya. Hal tersebut sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya jika melihat segmentasi yang akan dituju tentu sistem operasi Android Nougat lah yang paling cocok untuk digunakan perangkat ini.

Di sisi lain, mengenai permesinannya Nokia 8 dikabarkan pula akan menggunakan sistem permesinan yang tangguh dengan mengusung chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB yang tentu saja akan sangat baik untuk aktifitas multi-tasking. Namun demikian, pihak HMD Global selaku pemegang merek Nokia saat ini belum mengungkapkan secara resmi mengenai detail dari perangkat barunya tersebut. Sehingga, untuk dapat mengetahuinya secara pasti tentang spesifikasi ataupun detail dari Nokia 8, kita nantikan saja hingga tanggal perilisannya nanti.

Top