Muncul di Benchmark, Seri Chipset Asus Zenfone 4 Masih Menjadi Misteri

Seri Chipset Asus Zenfone 4 Masih Belum Diketahui – Hasil benchmark smartphone yang baru-baru ini muncul di situs GFX Bench menunjukkan spesifikasi Zenfone 4. Informasi yang ada di situs tersebut menampilkan spesifikasi dari berbagai sektor perangkat ini seperti layar, otak, pemrosesan, kamera, serta prosesor.

Seri Chipset Asus Zenfone 4 Masih Belum Diketahui

Dari hasil benchmark itu didapatkan keterangan jika Asus Zenfone 4 akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Sistem operasi yang digunakan oleh seri terbaru Zenfone ini pun sudah Android Nougat 7.1.1.

Berikutnya, sebagai otak pemrosesan, Asus mengandalkan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 2.2 GHz racikan Qualcomm pada Zenfone 4. Meski begitu, hasil benchmark tersebut tidak menampilkan informasi tentang seri chipset yang digunakan oleh smartphone tersebut.

Ada informasi lain yang menyebut jika Asus Zenfone 4 akan hadir dengan GPU Adreno yang disematkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630. Ini berarti bahwa kemungkinan besar ponsel terbaru Asus ini memang akan menggunakan chipset tersebut sebagai otak pemrosesannya.

Hasil benchmark dari GFX Bench juga menampilkan penggunaan RAM sebesar 4 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Smartphone ini juga membawa kamera utama berkekuatan 11 megapiksel (4.032 x 3.024 piksel) dan kamera depan yang kekuatannya sebesar 7 megapiksel.

Isu yang beredar selama ini menyebutkan jika Asus Zenfone 4 akan mengusung kamera ganda berkekuatan 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Namun hasil benchmark pada GFX Bench ini justru memperlihatkan penggunaan kamera tunggal.

Bocoran hasil benchmark itu juga memperlihatkan sejumlah fitur baru yang dibawa oleh seri terbaru Zenfone tersebut, misalnya seperti accelerometer, compass, GPS, gyroscope, pedometer, dan proximity.

Ada juga bocoran lain yang mengatakan jika Asus Zenfone 4 akan disokong oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi  slot memori eksternal yang diklaim mampu mendukung microSD dengan batas kapasitas 1 TB.

Asus Zenfone 4 akan diluncurkan pada sebuah acara di tanggal 17 Agustus 2017. Sebelumnya perusahaan asal Taiwan pun telah membocorkan jika ponsel itu akan hadir dalam 4 varian, yaitu Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Pro dan Zenfone 4 Max.

Asus Zenfone 4 kabarnya akan dibanderol pada kisaran 590 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta. Untuk memastikan kebenaran dari isu-isu tersebut, tentu kita harus menunggu peluncurannya.

Top