Mudah dan Teratur, Komen di Instagram Kini Mirip Facebook

Instagram Tambahkan Fitur Threaded Message – Para pengguna Instagram memang bisa bebas mengomentari unggahan di Instagram, namun replay atau balasan pada komentar yang diberikan selama ini cukup ┬ásulit untuk dilacak. Hal tersebut terjadi karena komentar baru selalu berada di urutan paling bawah. Sedangkan, komentar tanggapan bisa saja berada di atas dan semakin sulit untuk dicari jika komennya sudah mencapai ribuan.

Instagram Tambahkan Fitur Threaded Message

Baru-baru ini, Instagram menambahkan sebuah fitur anyar, yaitu format “threaded message” agar kegiatan balas-membalas pada kolom komentar semakin mudah untuk dilakukan.

Instagram melalui situs resminya menuliskan pengumuman bahwa ketika pengguna menekan tombol “replay” pada kolom komentar, maka tanggapan pengguna yang memberi komen itu akan digabungkan dalam satu grup di bawah komentar yang bersangkutan pada sebuah thread.

Dengan kehadiran fitur baru ini, sistem komentar di Instagram jadi mirip Facebook, di mana aktivitas balas-membalas (replay) pada sebuah komentar akan diposisikan di bawah komentar yang ditanggapi tersebut. Komen tanggapan yang diletakkan pada satu kesatuan (thread) ini membuat tampilan komentar di Instagram menjadi lebih teratur dan tidak tenggelam oleh komentar-komentar baru yang menanggapi suatu postingan.

Fitur threaded message ini juga membuat pengguna Instagram lebih mudah memantau jalannya percakapan tanpa harus melakukan scrolling untuk menemukan komentar balasan yang diberikan oleh pengguna lain.

Jika sebuah komentar mendapatkan replay dari pengguna lain, maka notifikasi akan dikirimkan ke akun penulis komentar seperti yang selama ini dilakukan pihak Instagram.

Sistem komentar yang baru ini mulai diluncurkan melalui update aplikasi Instagram versi 24 di Apple App Store (iOS) dan Google Play Store (Android) dalam beberapa pekan mendatang.

Sehingga untuk saat ini, cara membalas (replay) komentar dengan menyebut (mention) nama pengguna lain masih bisa dilakukan. Selain itu, hingga kini masih belum ada informasi yang jelas apakah nantinya sistem lama yang harus menyebut nama pengguna tersebut akan dihilangkan atau masih akan tetap digunakan. Untuk mengetahui jawabannya, kita tunggu saja hingga versi Instagram dengan format threaded message ini meluncur.

 

Top