Maskot Super Hero Android O Pamer Kemampuan

Google Rilis Teaser Kemampuan Android Oreo – Google sudah secara resmi mengumumkan OS terbarunya Android 8 Oreo. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, pihak Google juga meluncurkan sebuah video pendek yang memperlihatkan kemampuan ala super hero dari sistem operasi terbaru miliknya tersebut.

Google Rilis Teaser Kemampuan Android Oreo

Teaser yang mendeskripsikan Android O ini dimulai dengan animasi peristiwa gerhana matahari total yang terjadi di Amerika Serikat pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu.

Lalu, di angkasa terlihat sekeping biskuit Oreo yang kemudian jatuh ke bumi. Biskuit ini kemudian berubah menjadi robot super hero Android ketika disentuh oleh salah satu robot hijau yang berkerumun di antara biskuit tersebut.

Robot superhero yang ada di teaser itu mempunyai tubuh yang bagian tengahnya merupakan biskuit Oreo dan memakai jubah berwarna hijau yang menggantung dari bagian punggung. Kostum yang dipakainya merupakan perpaduan antara warna hijau dan putih. Superhero itu tak lain merupakan maskot baru dari Android Oreo.

Pada video pendek yang telah di-upload oleh tim Android ke YouTube itu, si super hero mendemostrasikan sejumlah kemampuan baru yang akan dimiliki oleh Android Oreo.

Kemampuan baru yang dimiliki oleh sistem operasi Android O ini meliputi tingkat keamanan yang lebih tinggi, pengaturan kinerja yang lebih pintar, serta ketangguhan sistem operasi yang lebih baik dibandingkan versi pendahulunya.

Meski begitu, teaser tersebut masih belum menampilkan kemampuan lebih detail dari sistem operasi ini. Hanya sejumlah kemampuan yang telah dijelaskan itu yang terlihat dengan jelas di dalamnya.

Google sendiri saat ini sudah diketahui sudah menawarkan Android Oreo dalam Android Open Source Project (ASOP). Akan tetapi, sistem operasi ini belum diluncurkan secara over-the-air untuk publik.

Google mengatakan jika Android Oreo sudah memasuki tahap carrier testing pada sejumlah besutannya, seperti Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL.

Sedangkan untuk perangkat-perangkat buatan vendor lain dijanjikan bakal mendapatkan Android O pada akhir 2017. Perangkat tersebut meliputi Essential, General Mobile, HMD Global Home untuk Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony.

Sejumlah fitur baru yang bisa dijumpai pada Android Oreo antara lain background limit untuk mengurangi konsumsi baterai dan data, notification chanel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal yang penting, picture-in-picture untuk mendukung produktivitas dari penggunaan dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan, serta sistem keamanan yang lebih baik.

Pengoptimalan sistem operasi Android Oreo disebut-sebut mampu menghasilkan performa yang lebih cepat dua kali lipat dari versi pendahulunya. Sistem operasi terbaru Android ini juga menawarkan lebih dari 60 emoji baru.

Top