Live Streaming di Instagram Bakal Bisa Dilakukan dengan Pengguna Lain

Fitur Live Streaming Video di Instagram Diperbarui – Instagram saat ini tidak hanya sebatas sosial media yang dipakai untuk membagikan foto dan video saja seperti di awal peluncurannya. Setelah sebelumnya mendapatkan fitur Stories yang membuatnya menjadi mirip Snapchat, sekarang para pengguna media sosial yang satu ini juga bisa memanfaatkan layanan live streaming video untuk membagikan momen yang sedang terjadi.

Fitur Live Streaming Video Di Instagram Diperbarui

Kini platform sosial media milik Facebook ini telah memberikan konfirmasi bahwa mereka kini tengah fokus melakukan pembaruan pada fitur live streaming video yang ada di linimasa tersebut. Pihak Instagram saat ini diketahui tengah menguji sebuah fitur yang nantinya bakal memungkinkan penggunanya untuk bisa menambahkan tamu atau pengguna lain pada live streaming video yang sedang mereka buat.

Dengan adanya fitur tersebut, kedua pengguna Instagram nantinya bisa melakukan live streaming video secara bersama-sama meski mereka tidak berada di lokasi yang sama. Sehingga pengguna di suatu negara bisa membuat video live bersama dengan temannya di Instagram dari negara berbeda.

Namun, karena Instagram sendiri saat ini masih melakukan pengujian pada fitur ini, maka hingga kini masih belum jelas kapan fitur baru dalam live streaming video tersebut bisa dijajal oleh semua pengguna Instagram.

Fitur ini juga membuat pengguna bisa menambahkan pengguna lain pada video live miliknya dengan mudah. Pembuat video hanya perlu mengetuk ikon baru yang terletak di pojok kanan bawah saat sedang melakukan live streaming video. Lalu, pembuat video tinggal memilih teman atau pengguna manapun yang sedang menonton video tersebut. Setelah teman berhasil bergabung pada live video, layar akan ditampilkan dalam dua bagian dan teman yang diajak bergabung tadi akan ditampilkan tepat di bawah tampilan si pembuat video.

Pembuat video yang notabene merupakan pengguna utama dari fitur ini bebas untuk mengganti tamu yang akan diajaknya bergabung. Tamu pun bisa berhenti dalam siaran langsung tersebut kapanpun selama live streaming masih dilakukan. Fitur ini diharapkan sudah bisa dijajal oleh seluruh pengguna Instagram dalam beberapa bulan ke depan.

Top