LG V30 Tak Lagi Pakai Layar Sekunder

LG Hilangkan Fitur Andalan Pada V30 – LG V30 bakal segera diluncurkan secara resmi pada akhir bulan ini di Berlin, Jerman. Berbagai bocoran terkait dengan smartphone flagship tersebut pun kini sudah banyak tersebar di dunia maya, seperti ketersediaannya di bulan September 2017 sampai fitur-fitur yang dibawanya.

Lg Hilangkan Fitur Andalan Pada V30

Meski begitu ada hal yang cukup mengejutkan dari bocoran-bocoran tersebut. Pasalnya, LG diketahui akan menghilangkan fitur andalan yang selama ini sudah menjadi ciri khas dari seri V. Bocoran tersebut menunjukkan jika LG V30 tidak akan menggunakan lagi Second Screen. Setidaknya hal itulah yang diungkap oleh sumber dalam LG.

Second Screen merupakan fitur andalan dari seri-seri V terdahulu seperti LG V10 dan LG V20. Fitur ini berfungsi untuk menyuguhkan tampilan kecil di atas tampilan reguler sehingga akses ke notifikasi maupun shortcut bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Namun, sumber dalam LG menyebut jika second screen nantinya akan diganti dengan fitur baru bertajuk “floating bar” yang hingga kini fungsi dan tampilannya masih belum jelas.

Sejumlah pihak berpendapat jika prinsip kerja dari floating bar ini mirip second screen namun memiliki tampilan yang berbeda. Fitur baru itu pun hingga kini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Jika melihat yang sudah-sudah, LG seri V memang lebih difokuskan untuk multimedia dan perekaman video. Misalnya, LG V10 yang disemati dengan kamera ganda, mode video manual, dan audio Hi-Fi DAC 32 bit.

Sedangkan LG V20 mengusung audio Hi-Fi DAC Quad 32 bit, Hi-Fi untuk merekam video, dan mode wide-angle yang ada di kamera utama dan sekunder. LG V30 juga dikabarkan akan membawa fitur menarik untuk mendukung video.

LG V30 disinyalir akan menjadi smartphone pertama yang memiliki aperture f/1.6. Fitur kameranya pun akan dilengkapi dengan efek video sinematik dan kontrol mirip DSLR. Selain itu, filter Hi-Fi Digital dan Hi-Fi Streaming akan turut melengkapi audio V30.

Bocoran spesifikasi lain pada LG V30 meliputi layar OLED 6 inci Quad HD dengan tampilan FullVision, sertifikat IP68, bodi aluminium seri 6000, proteksi Corning Gorilla Glass 5, serta pipa anti panas. Kebenaran spesifikasi ini tentu baru akan terbukti pada peluncuran resmi perangkat ini nanti.

Top