Konsep Galaxy S9 Kembali Menuai Rasa Penasaran

Samsung Galaxy S9 Bakal Usung Konsep Bongkar Pasang – Perkembangan persaingan di pasar gadget tampaknya kian menunjukan tren yang berbeda setiap zamannya, seperti tren smartphone yang mengusung konsep modular. Dari situ, para produsen smartphone pun tampaknya masih terus berusaha mengembangkan teknologi tersebut untuk benar-benar mewujudkan ide yang berupa konsep smartphone modular atau bongkar pasang. Bahkan, setelah LG dan Motorola, kali ini giliran Samsung mengusung ide serupa.

Samsung Galaxy S9 Bakal Usung Konsep Bongkar Pasang

Yang cukup menarik bahwa konsep smartphone modular Samsung tersebut kabarnya akan segera diwujudkan dalam tipe Galaxy S9. Konsep yang akan diusungnya tersebut diketahui juga mirip dengan Motorola Moto Z, yakni memiliki aksesori tambahan berbentuk modul yang bisa dibongkar pasang.

Seperti dengan laporan yang telah dikutip dari Sam Mobile pada Selasa (22/8/2017), tampak pada cover belakang Samsung Galaxy S9, rencananya nanti akan akan ada serangkaian pin magnetik yang memiliki fungsi untuk menempelkan modul aksesorisnya. Untuk para pengguna, modul terpisah ini nantinya juga bisa difungsikan untuk meningkatkan kinerja atau kemampuan smartphone. Sementara itu bagi perusahaan pembuatnya, modul bakal jadi ladang uang baru yang berpotensi meningkatkan pendapatan. Tentu, sebuah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bukan?

Nah, apabila memang bocoran informasi ini nantinya benar-benar terwujud, maka sudah bisa dipastikan bahwa Galaxy S9 akan jadi smartphone pertama garapan Samsung yang mengusung konsep modular. Sebelumnya, raksasa elektronik yang bermarkas di Negara Korea Selatan ini sama sekali tak pernah mengadopsi ide tersebut.

Namun, untuk sementara ini, ide yang berupa konsep modular ini pun masih dalam proses pengembangan oleh Samsung. Dalam kata lain, untuk saat ini masih belum ada kesepakatan apapun dalam internal perusahaan. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga bahwa selama menunggu waktu perilisannya, diprediksi akan masih ada banyak beberapa perubahan dan munculnya berbagai bocoran informasi lain.

Top