Ini Nama Resmi Android O

Nama Resmi Android O – Google akan segera merilis versi terbaru Android yang membawa kode nama O. kabarnya, Google akan mengumumkan nama resmi dari versi Android ini pada saat terjadinya gerhana matahari 21 Agustus mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh David Ruddock dari Android Police di akun Twitter miliknya. Berdasarkan informasi yang didapatnya, nama resmi Android O akan diungkap 21 Agustus mendatang.

Nama Resmi Android N

Sebelumnya memang telah banyak beredar rumor yang menyatakan sesuai huruf depannya Android O ini akan membawa nama Oreo. Namun demikian hal tersebut pun belum dikonfirmasi secara resmi. Namun secara tidak langsung jika menilik nama-nama yang digunakan Android memang selalu menggunakan nama kudapan manis. Seperti Nougat pada Android N ataupun Lolipop pada Android L.

Tanggal 21 Agustus sendiri memang diketahui akan terjadi gerhana mataharidi sejumlah negara salah saatnya Amerika Serikat. Melalui momen langka tersebut Google disebut akan mengumumkan nama resmi Android O yang sampai saat ini masih menjadi rahasia. Tak main-main, acara tersebut pun akan dihelat dengan spektakuler. Hanya saja Ruddock mengingatkan informasi yang didapatkannya ini belum terverifikasi. Jadi benar atau tidaknya masih belum jelas.

Kendati begitu Ruddock sendiri mengaku sudah mengetahui apa nama resmi Android O. Tapi ia tidak ingin memberikan spoiler. Namun seperti yang sudah Begawei sampaikan di atas bahwa banyak pihak yang menduga-duga bahwa nama Android O tersebut nantinya tidak akan jauh-jauh dari nama kudapan manis. Yang paling kuat adalah Oreo, pasalnya nama tersebut sangat pas jika dilihat dari abjad awal dan rasa dari makanan tersebut sendiri.

Meskipun sebenarnya beberapa waktu yang lalu bos Google sendiri sempat memberikan kode dengan mengupload gambar Oreo di akun twitter miliknya yang membuat banyak orang memunculkan dugaan-dugaan tersebut. pada saat peluncuran versi sebelumnya yakni Android Nougat, Google sendiri sempat membuka sayembara untuk penamaan dari Android N dan kemudian terpilihlah Nougat sebagai nama. Meskipun sempat beredar gossip yang menyatakan bahwa Android N akan membawa nama Nagasari yang notabene merupakan nama makanan asal Indonesia.

Top