Huawei Mate 10 Bakal Tantang iPhone 8

Huawei Siapkan Penantang iPhone 8 – Kehadiran perangkat flaghsip buatan Apple yang bernama iPhone 8 memang ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Pasalnya, iPhone 8 memang sampai saat ini sedang ramai disebut-sebut sebagai salah satu perangkat yang akan dirilis bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-10 iPhone pada September 2017 mendatang.

Huawei Siapkan Penantang Iphone 8

Tentu saja, meski berbekal keunggulan yang canggih namun saat muncul nanti, iPhone 8 bakal menghadapi sejumlah lawan tangguh dari berbagai produsen Android. Termasuk juga salah satu produsen asal Tiongkok yang bernama Huawei yang kini diketahui sedang menyiapkan ponsel penantangnya yang mengusung nama Mate 10.

Dihadirkan dengan konsep rancangan ponsel terkuat yang pernah diproduksi oleh Huawei, tampaknya Mate 10 kemungkinan besar bakal hadir di pasaran pada waktu berdekatan dengan peluncuran iPhone 8. Bahkan, Kepala divisi konsumer Huawei yang sat ini dijabat oleh Richard Yu pun telah sesumbar bahwa Mate 10 akan jadi flagship buatan Huawei yang lebih baik dibandingkan perangkat andalan besutan Apple.

“Mate 10 akan punya daya tahan baterai lebih lama, dengan layar full-screen, pengisian baterai lebih cepat, kemampuan fotografi lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami berkompetisi melawan Apple,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg pada Senin (31/7/2017).

Nah, terkait dengan spesifikasi, menurut kabar yang beredar telah disebutkan bahwa Huawei Mate 10 akan hadir dengan mengusung layar yang cukup lebar, yaitu seluas 6 inci dan memiliki kemampuan resolusi 1.920 x 1.080 pixels. Sementara itu, untuk urusan performa dapur pacunya sendiri, Huawei akan mengandalkan prosesor Kirin 970. Sedangkan, untuk urusan fotografi, akan menggungkan kamera berteknologi Leica serta pemindai sidik jari dan dukungan Augmented Reality.

Terlepas dari itu, tampaknya bukan suatu hal yang mustahil bagi Huawei untuk bersaing dengan Apple yang notabene berada jauh di atasnya. Pasalnya, beberapa pabrikan lain telah lebih dulu menelurkan produk sejenis yang cukup kuat untuk bersaing dengan iPhone 8, antara lain, seperti Xiaomi dengan Mi Mix, Samsung dengan Galaxy S8, serta LG dengan G6.

Top