Hilangkan Warna Rose Gold, iPhone 8 Punya Warna Baru?

iPhone Hadir dalam Warna Baru Sebagai Pengganti Rose Gold – Akhir-akhir ini memang cukup ramai dibicarakan jika Apple tak akan lagi menggunakan varian warna “Rose Gold” pada lini smartphone terbaru mereka, iPhone 8. Isu ini tentu menjadi hal yang cukup mengejutkan sebab warna Rose Gold telah menjadi ciri khas Apple sejak peluncuran iPhone 6S pada tahun 2016 lalu.

Iphone Hadir Dalam Warna Baru Sebagai Pengganti Rose Gold

Kendati demikian, Apple telah menyiapkan warna baru yang cukup unik untuk iPhone 8 sebagai pengganti warna andalan, Rose Gold. Warna baru itu disebut-sebut akan diberi nama dengan “Blush Gold”.

Informasi warna baru ini rupanya diketahui untuk pertama kalinya dari salah satu platform media sosial yang populer di China, Weibo. Identitas orang yang membocorkan informasi ini memang belum diketahui, namun banyak yang menduga jika orang tersebut merupakan salah satu orang dalam yang juga ikut membuat iPhone di China.

Jika Rose Gold merujuk pada warna merah jambu keemasan, maka Blush Gold dikabarkan memiliki warna yang lebih kekuningan sebab menggambarkan warna tembaga keemasan. Hingga saat ini, iPhone 8 diisukan bakal ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang meliputi tembaga keemasan, hitam, dan putih.

Sumber dalam juga menyebutkan jika iPhone 8 Blush Gold hanya akan hadir untuk varian yang memiliki kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB. Sedangkan, warna Jet Black sendiri hanya diaplikasikan pada varian lebih premium yang dibekali dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB dan 256 GB.

Informasi di Weibo menyebutkan jika “Blush Gold” adalah nama internal Foxconn untuk warna iPhone 8. Barcode pada ponsel juga hadir dengan tulisan Blush Gold 64 GB/128GB.

Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang sering memberikan bocoran untuk produk-produk Apple pun membenarkan kabar tersebut.

Ming-Chi Kuo mengatakan jika iPhone 8 akan diluncurkan bersama dengan iPhone 7S tetapi pasokan barang untuk iPhone 7S Plus bakal lebih cepat sampai di pasar dibandingkan dengan iPhone 8.

Menurut hasil sebuah survei kecil-kecilan dan terbatas pada awal pekan ini, minat masyarakat ternyata lebih tinggi untuk iPhone 8 berwarna hitam daripada warna gold. Kita tunggu saja apakah warna “Blush Gold” itu benar-benar akan digunakan pada iPhone 8.

Top