Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Mencapai Rp 17 Juta?

Prediksi Harga iPhone 8 – Apple yang sebentar lagi akan menginjak usianya yang ke 10 tahun di industri smartphone, memang sudah santer diberitakan akan segera meluncurkan perangkat terbarunya yakni iPhone 8. Kehadiran iPhone 8 tersebut pun sangat dinanti-nanti banyak pecinta gadget di seluruh penjuru dunia. Bukan tanpa alasan, pasalnya Apple memang dikabarkan akan menghadirkan iPhone 8 ini dengan sangat spesial karena menandai 10 tahun pabrikan tersebut membuat smartphone pertamanya.

Prediksi Harga IPhone 8

Kabar yang menyatakan bocoran spesifikasi yang dibawa ini pun telah beredar luas di dunia maya. iPhone 8 ini disebut-sebut akan membawa spesifikasi yang sangat canggih dan desain yang menawan. Dengan spesifikasi tersebut, sudah barang tentu jika harganya pun dibanderol dengan angka yang tidak murah. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 8 ini disebut-sebut akan dibanderol mulai dari 999 dollar AS atau setara dengan Rp 13 juta.

Tentu saja, harga generasi terbaru tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan generasi terdahulu iPhone 7. Di mana, pada iPhone 7 yang diluncurkan tahun lalu Apple membanderolnya dengan harga US$ 649 atau setara dengan Rp 8,6 jutaan. Perbedaan harga tersebut membuat iPhone 8 memiliki selisih harga yang cukup banyak dibanding iPhone 7 yakni sekitar 350 dollar. Yang mencengangkan, jika nantinya iPhone 8 ini datang ke Indonesia bahkan harganya bisa lebih mahal lagi.

Jika melihat pada generasi terdahulu iPhone yang dijual di Indonesia memang biasanya dibanderol lebih mahal 30% dari harga di Amerika. Hal ini tentu karena berbagai macam biaya dan pajak yang dikenakan atas produk tersebut. Sehingga jika memang benar harga iPhone 8 nantinya dibanderol Rp 13 jutaan, maka jika ia meluncur di Indonesia harganya akan bertambah 30% menjadi Rp 17 jutaan. Sangat mahal bukan?

Bahkan, beberapa kabar pun menyebutkan jika nantinya iPhone 8 ini meluncur di Indonesia harganya bisa mencapai Rp 20 jutaan. Hal ini karena harga iPhone 8 yang senilai US$ 999 dari pabrikan ditambah pajak ritel menjadi US$ 1200. Kemudian jika meluncur ke Indonesia akan terkena pajak cukai 30% dari harga sehingga menjadi Rp 20 jutaan. Nah, dengan prediksi harga tersebut apakah kawan-kawan tertarik untuk membelinya?

Top